Minggu, 22 September 2019 |
Kesehatan & Olahraga

Danrem 042/Gapu: Prestasi Tak Hanya Persoalan Biaya

Minggu, 01 Januari 2017 11:00:06 wib
Ilustrasi (google.co.id)

JAMBIDAILY OLAHRAGA-Danrem 042/Gapu, Kol Inf. Refrizal menilai, dalam membangun prestasi olahraga tidak semata-mata hanya persoalan biaya.

”Anggaran yang sedikit bukan masalah buat olahraga.  Namun semangat, tekad meraih prestasi yang tinggi itu yang terpenting,”ujar Dandrem, saat memberi arahan pada Kejuaraan Tenis Junior Dandrem 042/Gapu sebagai even meng-akhiri tahun 2016, baru ini.

Menurutnya, melalui olahraga merupakan program yang baik untuk mendidik generasi muda.   

”Pribadi yang disiplin bisa terbentuk dengan olahraga serta mental untuk menerima kekalahan dan tidak sombong saat menang itu yang kita harapkan,” jelas Danrem.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jambi H. Fachrori Umar, mengatakan, Kejuaraan ini dapat menjadi ajang pembinaan karakter dan mental para pemain tenis junior Jambi yang menjadi harapan untuk mengharumkan nama daerah di tingkat nasional maupun internasional.

”Kejuaraan ini merupakan bagian dari upaya agar atlet tenis lapangan terus berkembang,” ungkap Wagub, saat membuka secara resmi kejuaraan, Rabu (28/12/16) lalu, yang diikuti 61 orang peserta putra 35 orang dan putri 26 orang dari Kabupaten Sarolangun, Batanghari, Bungo,Tebo, Tanjabbar, Tanjabtim, serta Kota Jambi.

Kejuaraan demi kejuaraan yang diikuti oleh petenis junior menjadi modal  melatih mental bertanding dan semangat meraih prestasi yang lebih tinggi.

”Anak anak jangan berhenti berlatih dan kejuaraan menjadi bagian pembentukan atlet,” lanjut Wagub.

Meskipun beberapa kejuaraan yang diikuti tidak memberikan hadiah yang besar bagi atlet, hal tersebut dinilai Wagub  mampu mendidik anak anak menjadi pribadi yang tangguh untuk terus berjuang membuktikan kemampuan maksimal masing masing individu.

”Kita juga mendorong  anak anak didukung oleh orang tua asuh dibidang tenis dan ini termasuk harapan agar petenis Jambi semakin berprestasi,” pungkas Wagub.(*)


Editor   : Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top