Selasa, 19 November 2019 |
Pendidikan & Teknologi

Danrem Gapu Menerima Audiensi Menwa Sultan Thaha Provinsi Jambi

Senin, 21 Oktober 2019 20:49:27 wib

JAMBIDAILY PENDIDIKAN - Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Elphis Rudy, M,Sc,S.S menerima audiensi Resimen Mahasiswa (Menwa) Sultan Thaha Provinsi Jambi, di Korem 042/Gapu. Tersebut disampaikan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf Firdaus, dalam rilis tertulisnya di Jambi, Senin pagi (21/10/2019).

Kapenrem mengatakan, Kegiatan ini hanya sekedar silaturahmi dan meminta saran serta masukan dari Danrem untuk kebaikan Menwa sebagai komponen cadangan Negara.

"Selain silaturahmi Komando Resimen Mahasiswa Sultan Thaha Provinsi Jambi meminta masukan dari Danrem untuk kebaikan ke depannya karena Resimen Mahasiswa (Menwa) adalah salah satu kekuatan sipil yang dilatih dan dipersiapkan untuk mempertahankan NKRI sebagai perwujudan Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata) yang merupakan komponen cadangan pertahanan Negara," ucap Firdaus.

Danrem juga menyampaikan arahan secara umum tentang peran serta Menwa untuk lebih ditingkatkan dalam proses pembangunan daerah khususnya di wilayah Provinsi Jambi. Lebih lanjut disampaikan Kapenrem, bahwa Danrem 042/Gapu menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan yang akan dilaksanakan oleh pihak Menwa Sultan Thaha Provinsi Jambi yang dipimpin Hidayat tersebut.

Pada kesempatan yang sama Komandan Menwa Jambi, Hidayat menyampaikan maksud dan tujuan audiensi tersebut selain untuk bersilaturahmi juga memperkenalkan para pengurus Menwa Jambi sekaligus mohon arahan dan petunjuk serta bimbingan dari Danrem.

Selain itu, Hidayat juga menyampaikan bahwa kedatangannya untuk berkoordinasi dengan Danrem, meminta dukungan dan bantuan fasilitasi dari Korem pada pelaksanaan Pendidikan Dasar (Diksar) dan pelatihan bagi Menwa Jambi dan sekaligus membukanya, adapun rencananya akan dilaksanakan pada awal bulan Nopember 2019 di Kuala Tungkal Kab. Tanjab Barat.

Hadir dalam kegiatan ini, Kasrem 042/Gapu Letkol Arh Hary Sassono Utomo,S.H, Para Kasi/Pasi dan Pa Staf Khusus Korem, Danmenwa Sultan Thaha Jambi Hidayat, SH, MH, Staf Skomenwa sdr. Suhairy dan Abdur Rauf, Danyon I Unja B. Arief, Danki Yon II UIN Rena, Provos Yon II UIN Rizal dan Mantan Danmenwa Sultan Thaha Jambi, sdr Fikri Riza, SPt, SH, MH. (penrem gapu)

KOMENTAR DISQUS :

Top