Jumat, 21 Februari 2020 |
Pendidikan & Teknologi

Danrem Gapu Tekankan Penugasan yang Diberikan Merupakan Suatu Kehormatan

Selasa, 21 Januari 2020 14:40:19 wib

JAMBIDAILY PENDIDIKAN - Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 042/Gapu, Kolonel Arh Elphis Rudy, M.Sc, S.S memberikan pengarahan/Jam Komandan kepada Prajurit dan PNS Makorem 042/Gapu, Jamdan berlangsung selesai melaksanakan olahraga rutin, di Tribun lapangan upacara Makorem (Selasa, 21/02/2020)

Dalam arahannya, Danrem menekankan bahwa bagi seorang Prajurit apabila menerima tugas baik itu dari Atasan, Satuan, maupun Negara itu merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab oleh seorang prajurit. Seorang Parjurit harus selalu siap fisik, mental dan moral untuk melaksanakan tugas.

"Dalam kehidupan baik itu dilingkungan keluarga, kedinasan maupun masyarakat jadilah orang yang berguna bagi orang lain, kehadiran kita ditengah tengah masyarakat menjadi pengayom, yang selalu berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI. Berbuatlah yang terbaik, jangan sekali kali menyakiti dan merugikan masyarakat kita harus kembali ke Jati Diri TNI sebagai Tentara Rakyat, yaitu berasal dari rakyat, untuk rakyat dan kembali kepada rakyat. Tentara Pejuang yaitu berjuang menegakkan NKRI dan tidak mengenal menyerah dalam melaksanakan dan menyelesaikan tugas. Tentara Nasional yaitu bertugas demi kepentingan Negara diatas kepentingan daerah, suku, ras dan golongan serta siap ditugaskan dimana saja dalam wilayah NKRI. Tentara Profesional yaitu tentara yang terlatih, terdidik, dilengkapi secara baik, tidak berpolitik praktis, tidak berbisnis dan dijamin kesejateraannya serta mengikuti kebijakan politik Negara yang menganut prinsip demokrasi, supermasi sipil, HAM, ketentuan hukum nasional dan hukum internasional yang telah diratifikasi," Terangnya.

Setiap prajurit harus memahami dan mengahayati Jatidiri, caranya adalah dengan mengenali dan menyadari kehadiran atau keberadaan baik sebagai individu prajurit maupun sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari kesatuannya, Prajurit harus memahami bahwa kehadiran dan keberadaannya bukan secara kebetulan tetapi sudah dirancang untuk memiliki tujuan dan kegunaan bagi masyarakat, bangsa dan Negara. (PenremGapu)

KOMENTAR DISQUS :

Top