Senin, 21 Oktober 2019 |
Kesehatan & Olahraga

Danrem, Kalahkan Jabrix di Ajang Drag Bike Championship Korem 042/Gapu

Sabtu, 28 September 2019 21:55:13 wib

JAMBDAILY OLAHRAGA - Ada yang menarik saat ajang Drag Bike-Drag Race Championship Korem 042/Gapu, di Sirkuit NP Telanaipura kota Jambi (Sabtu, 28/09/2019), Komandan Korem (Danrem) 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy, turut berlomba bersama salah satu pembalap.

Salah satu rangkaian kegiatan HUT TNI ke 74 Tahun 2019 tersebut, sukses digelar dengan mempertandingkan 12 Kelas Drag Bike dan 8 kelas Drag Race. Danrem sebelum dibuka secara resmi sempat datang namun terlebih dulu menghadiri forum Silaturahmi & Dialog Kapolda Jambi Bersama Forkompinda, Pimpinan Perguruan Tinggi, Tokoh Agama & Tokoh Masyarakat di Ruang Cofee morning Polda Jambi.

Lantas jelang penghujungg Drag Bike, Danrem kembali hadir menyaksikan jalannya perlombaan bahkan turut mencoba trek balapan bersama Widy Fajar Kurniawan atau lebih dikenal dengan nama 'Jabrix', pembalap yang berhasil meraih juara umum pada ajang ini.

Tepuk tangan meraih dari para penonton memenuhi lokasi balapan saat pembawa acara menyatakan Danrem berhasil mengalahkan catatan waktu Jabrix. Danrem menunggangi motor kesayangannya, langsung tancap gas saat lampu star menyala.

Seusai unjuk kebolehan, Danrem saat ditanya pembawa acara bagaimana rasanya,? "Rasanya, ya tiba-tiba udah sampai aja di garis finis, saya gas saja," Ujar Danrem sambil tertawa, yang diikuti tepuk tangan para penonton.

Danrem menyampaikan bahwa perlombaan tersebut diharapkan mampu mengurangi aksi balapan liar di jalanan kota Jambi dan kedepan dapat dilaksanakan secara berkelanjutan

"Semoga kedepan kami bisa kembali mengadakan secara berkelanjutan sehingga menjadi wadah anak-anak muda di Jambi agar dapat menekan aksi balapan liar. Keberadaan TNI dan rakyat tidak dapat dipisahkan dan sejatinya Roh kekuatan TNI terletak pada kemanunggalan TNI dengan rakyat yang telah terbukti dan diyakini menjadi senjata dan kekuatan ampuh dalam menghadapi berbagai permasalahan bangsa, karena TNI berasal dari rakyat, dan bersama rakyat TNI kuat. TNI Profesional Kebanggaan Rakyat," Ungkap Danrem.

Salah satu rangkaian kegiatan HUT TNI ke 74 Tahun 2019 yang dilaksanakan hari ini adalah Drag Bike dan Drag Race Championship dan ini merupakan wahana untuk menyalurkan hoby, juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturrahmi, memupuk rasa kebersamaan dan kekeluargaan serta kesatuan dan persatuan  khususnya sesama  peserta  Drag  Bike dan Drag Race Championship, serta masyarakat Provinsi Jambi pada umumnya.

"Saya juga telah menyampaikan kepada Gubernur Jambi, tadi saat pertemuan di Polda Jambi, semoga kedepan di Jambi ada sirkuit permanen, ini ajang positif," Pungkas Danrem.

 

(Hendry Noesae)

 

 

Berita Terkait:

 

KOMENTAR DISQUS :

Top