Jumat, 15 November 2019 |
Kesehatan & Olahraga

Darurat Asap, Ketua TP PKK Merangin Beri Penyuluhan Kesehatan

Selasa, 27 Oktober 2015 17:35:45 wib
Ketua TP PKK Merangin Beri Penyuluhan Kesehatan

JAMBIDAIYLY KESEHATAN-Hari pertama penetapan Kabupaten Merangin sebagai status darurat asap, Ketua TP PKK Kabupaten Merangin Hj Hesnidar Haris, Selasa (27/10), menggelar penyuluhan kesehatan di SMP Negeri 4 Merangin.

Sebanyak 1.117 siswa mulai pukul 07.30 Wib dikumpulkan di lapangan diberikan pemahaman akan bahayanya kabut asap yang sudah diluar abang batas kesehatan.

‘’Anak-anak harus menjaga kesehatan, jangan sampai ada yang terkena Inpeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA). Pasalnya Indek Standar Pencemaran Udara di daerah kita saat ini sudah tak sehat,’’ujar Hj Hesnidar Haris.

Anak-anak tidak mungkin bisa hebat dan pintar kalau kondisi kesehatannya tidak terjaga dengan baik. Untuk itu pada darurat asap ini, anak-anak sekolah diminta selalu menjaga kesehatan, makanya aktivitas belajar mengajar di sekolah diliburkan.

Jangan sampai karena diliburkan sekolah, anak-anak bebas berkeliaran di jalan dan diluar rumah. Tujuan sekolah diliburkan, agar anak-anak tidak melakukan aktivitas di luar rumah. Lakukan belajar secara mandiri di rumah, sehingga liburnya lebih bermanfaat.

Pada penyuluhan kesehatan di SMP Negeri 4 Merangin kali ini, Ketua TP PKK Merangin mendatangkan Dr Nora Sudiawan. Istri Dandim Sarko itu secara gamblang memaparkan pentingnya menjaga kesehatan disaat kondisi udara di Merangin berkabut.

‘’Banyak-banyaklah minum air putih dan makan vitamin, terutama vitamin C. Lebih penting lagi gunakan masker saat akan berpergian disaat kondisi cuaca berkabut seperti sekarang ini,’’ujar Dr Nora Sudiawan.

Selain dihadiri Ketua TP PKK Merangin Hj Hesnidar Haris dan Ibu Dandim Sarko, acara yang berlangsung cukup singkap tersebut, juga dihadiri Wakil Ketua TP PKK Merangin Hj Emi Khafid, Sekretaris Dinas Pendidikan Zubir, para ibu-ibu PKK dan Persit.

Usai mengikuti acara penyuluhan  kesehatan tersebut, para siswa langsung dipulangkan dan libur sekolah sampai batas waktu yang belum ditentukan. Anak-anak diintruksikan untuk langsung pulang, jangan ada yang berkeliaran di jalan-jalan dan di pasar.(jambidaily.com/HMS/TEG)

KOMENTAR DISQUS :

Top