Rabu, 23 Oktober 2019 |
Hukum

Delapan Anak Gelandangan dan 18 "PSK" Diamankan Polres Tanjabbar

Rabu, 11 Mei 2016 11:29:16 wib
Ilustrasi (google.co.id)

JAMBIDAILY HUKUM-Satuan Kepolisian Polres Tanjab Barat mengamankan delapan anak gelandangan yang dinilai meresahkan warga dalam Kota Kualatungkal, karena meminta-minta di pusat keramaian, mini market, warung-warung dan di jalanan.

"8 orang anak gelandangan yang kita amankan itu masing-masing berinisial, HR, MI, MI, IR, MR, MY, YD, RY,"papar Kapolres Tanjab Barat AKBP Agus Sumartono,S.ik,SH,MH melalui Kabag Ops Polres Tanjab Barat Kompol Lukman, kepada jambidaily.com Selasa 10 Mei 2016, membenarkan pengamanan anak-anak gelandangan tersebut dalam Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat).

Petugas juga berhasil menyita sejumlah barang haram jenis minuman keras (Miras) yakni satu botol anggur merah cap orang tua, satu botol big boss dan satu bungkus lem acaibon.

Dijelaskannya, kedelapan anak gelandangan tersebut diamankan petugas pada Senin malam 09 Mei 2016, akibat menganggu ketertiban umum dan meresahkan masyarakat.

Hanya saja, para anak gelandangan yang diamankan itu tidak dapat diproses secara hukum.  Kita hanya melakukan pembinaan dengan memanggil para orangtua anak-anak tersebut untuk membuat pernyataan.

"Mereka tidak bisa kita sidangkan, karena dibawah umur. Kita buatkan surat peryataan dan panggil orang tua nya saja. Malam itu juga mereka kita serahkan kepada orang tuanya,"sebut perwira melati satu ini.

Sebelumnya, pada Operasi Pekat Minggu malam (08/05), petugas mengamankan 11 pekerja seks komersial (PSK) di Cafe Desa Pematang Lumut Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

"10 PSK dan 1 mucikari yang terjaring,  AG, WN, NY, PR, AS, DT, SN, RA, UM, KS, NA. Mereka terjaring dalam Operasi Pekat hari ke 7."

Sedangkan pada operasi tanggal  4 Mei 2016, pihaknya juga mengamankan 6 orang PSK dan 1 orang mucikari nya di Kape Tenda biru Kecamatan Tebing Tinggi. Mereka masing-masing berinisial R (mucikari), PTH, SL, YW, MS, DT, dan NT PSK.

"Memang semua PSK dan Mucikari yang kita amankan itu kita proses ke persidangan," tandasnya.(jambidaily.com/RZA)

KOMENTAR DISQUS :

Top