Jumat, 06 Desember 2019 |
Nasional

Delegasi BNN RI Lakukan Lawatan ke Perancis

Kamis, 14 November 2019 23:30:46 wib

JAMBIDAILY NASIONAL - Dalam rangka mengantisipasi peredaran gelap narkotika di Indonesia dan mencegah  masuknya barang haram tersebut melalui jalur Internasional, Badan Narkotika Nasional (BNN)  Republik Indonesia semakin meluaskan  jejaringnya dengan melakukan lawatan ke berbagai negara di dunia dengan tujuan meningkatkan  kerjasama yang sinergis antar penegak hukum di bidang narkotika  dan peningkatan kemampuan antar lembaga.

Salah satu negara tujuan lawatan kali ini adalah Perancis, dimana di negara tersebut merupakan jalur peredaran narkotika dari benua Afrika dan Eropa dengan tujuan negara-negara  di Asia dan Indonesia khususnya. 

Kunjungan Delegasi BNN RI ke Perancis dipimpin langsung Kepala BNN RI, Drs. Heru Winarko, SH dan didampingi Deputi Hukum dan Kerjasama serta beberapa pejabat utama di lingkungan BNN RI (12/11)

Agenda yang dibawa pada lawatan kali ini adalah mengadakan pertemuan dengan OCTRIS (National Drugs Enforcement Agency) dan  SIRASCO (Specialized operational data analysis) serta mengunjungi Kedutaan Besar RI di Paris, Perancis.

Pada pertemuan tersebut, Kepala BNN RI  menyampaikan terima kasih atas kesempatan untuk mengadakan pertemuan dengan pejabat OCTRIS yaitu badan yang bertugas menangani kejahatan narkotika dan SIRASCO yang merupakan badan penegak hukum yang mempunyai tugas untuk mendukung kegiatan intelijen terkait dengan Organized Crime.

Heru Winarko  berharap dapat meningkatkan kerjasama dengan kedua lembaga tersebut dalam rangka  penanggulangan masalah narkotika serta peningkatan kapasitas dan kemampuan penyidik di kedua belah pihak. 

Pada kunjungannya ke Kedutaan Besar Republik Indonesia di Paris, delegasi BNN RI  bertemu dan diterima langsung Duta Besar RI untuk Perancis, Bapak Armanatha C. Nasir. 

Dalam sambutannya Duta Besar menyatakan siap mendukung semua upaya yang dilakukan BNN RI  terutama dalam hal peningkatan kerjasama dengan counterpart di Perancis, karena Perancis mempunyai potensi besar di berbagai bidang yang dapat membantu tugas BNN.

Kepala BNN RI mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dukungan dari Dubes RI dan jajarannya terhadap upaya-upaya yang dilakukan BNN RI dalam meningkatkan kerjasama dengan counterpart di Perancis. 

 

 

Biro Humas dan Protokol BNN RI
@Bersinar/HNY

KOMENTAR DISQUS :

Top