Minggu, 29 Maret 2020 |
Peristiwa

Diduga Ceroboh....Proyek Drainase Merusak 30 Titik Pipa PDAM Tirta Pengabuan

Senin, 17 Oktober 2016 22:29:11 wib
Ilustasi (google.co.id)

JAMBIDAILY PERISTIWA-Diduga karena kecerobohan petugas dilapangan dan kurangnya pengawasan, hingga pengerjaan pembangunan proyek drainase dalam Kota Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), merusak jaringan 30 titik pipa distribusi PDAM Tirta Pengabuan.

"Pelayanan PDAM sempat terganggu karena pipa mengalami kerusakan.  Iya totalnya ada 30 titik jaringan pipa kita yang rusak sepanjang galian drainase yang saat sedang dalam pengerjaan,"papar Direktur PDAM Tirta Pangabuan Ustayadi Berlian, ketika dikonfirmasi www.jambidaily.com, Senin 17 Oktober 2016.

Atas kondisi tersebut, pihaknya telah melakukan beberapa kali perbaikan pipa yang rusak.  Dan atas kerusakan tersebut belum ada ganti rugi dari pihak pelaksana proyek drainase.

"Ganti rugi, katanya (Pelaksana proyek drainase-red), masih menunggu pekerjaan selesai.  Sekarang kita perbaiki sendiri dulu,"terang Ustayadi.

Terpisah, Anggota Komisi II DPRD Tanjabbar, Adam, menilai, kerusakan sarana publik itu harus mendapat ganti rugi dari rekanan.

"Jangan sampai nantinya masyarakat yang dirugikan,"ingat politisi PAN ini.

Dia berharap, pihak rekanan tidak ingkar janji untuk melakukan ganti rugi.  Dan jika tidak ada itikad baik dari rekanan pelaksana pengerjaan drainase PDAM silahkan melaporkan ke dewan agar dapat ditindak lanjuti.

"Kalau pihak rekanan menyebut akan melakukan ganti rugi setelah pekerjaan selesai, pihak PDAM tinggal menunggu. Kalau rekanan ingkar janji baru ditindak lanjuti,"tegasnya.

Untuk mengetahui persoalan yang sebenarnya, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan Sidak ke lokasi pengerjaan drainase.

"Nanti kita lihat apa saja kerusakan di lapangan, dan apakah pekerjaan sudah sesuai dengan aturan,"pungkasnya.(*)


Penulis    : Reza Hariyanto
Editor     :  Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top