Rabu, 23 Oktober 2019 |
Advetorial

Dihari Anak Nasional, Hj Masnah Busro Hadiri Gebyar PAUD

Senin, 01 April 2019 23:44:07 wib

JAMBIDAILY MUAROJAMBI, Adv -  (Senin 1 April 2019) Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro SE, beserta rombongan memperingati hari anak nasional (HAN) bertempat di Kecamatan Bahar Utara Kabupaten Muaro Jambi.

Dalam sambutannya Bupati Masnah Busro, pada kesempatan kali ini berharap kepada orang tua masing-masing agar seyogyannya memberikan pendidikan yang lebih baik lagi kepada anak selain yang mereka dapat disekolah, karena menurutnya struktur kepribadian akan mengikuti contoh orang tua dengan berbagai kebiasaan dan perilaku.

Kemudian orang nomor 1 di Muaro Jambi ini juga berharap kepada seluruh orang tua agar terus meningkatkan pengetahuan dan informasi dalam hal pengasuhan anak, bersama para guru ditingkat PAUD atau saling berbagi pengetahuan dan keterampilan. Sehingga, masa depan anak-anak di Kabupaten Muaro Jambi umumnya akan menjadi semakin membaik. Apalagi kata Masnah pendidikan usia dini merupakan jenjang pendidikansebelum pendidikan dasar. 

Pendidikan usia dini juga menurutnya merupakan salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan yang menitikberatkan pada peletakan dasar kearah pertumbuhan dan 6 (enam) pengembangan yaitu : agama, moral, fisik motorik, kognitif, bahasa, sosial emosional, dan seni sesuai dengan keunikan serta tahap-tahap perkembangan kelompok usia yang dilalui oleh anak usia dini.

Masnah Busro, berharap dengan terselenggaranya acara ini dapat mendukung bakat seni dan kreativitas anak usia dini. “Apalagi memori anak-anak sangat tajam pada usia emas yaitu 0 (Nol) sampai dengan 5 (lima) tahun,” Ungkapnya. 

Selain itu dia (bupati-red) juga berharap agar “Para orang tua tidak memberikan contoh yang tidak baik dirumah namun seyogyanya anak-anak diajak bermain dengan sistem yang terarah,” Pintanya. 

Hadir dalam kesempatan ini Camat Bahar utara beserta istri, Kades Se-Kecamatan Bahar Utara beserta istri, Seluruh orang tua murid, pemuka adat, pemuka agama, dan seluruh para guru PAUD se-Kecamatan Bahar Utara. 

(Raden.Wahyudi)

KOMENTAR DISQUS :

Top