Senin, 14 Oktober 2019 |
Peristiwa

Dikepung Asap, Warga Tanjabtim Meninggal di Tempat

Sabtu, 21 September 2019 22:48:20 wib
JAMBIDAILY TANJABTIM - Akibat kabut asap dari kebakaran lahan dan hutan yang meyerang wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), salah seorang warga Desa Sungai Jambat, Kecamatan Sadu meninggal dunia setelah terkepung asap saat korban sedang memancing.

Kapolsek Nipah Panjang, Iptu Tambat menerangkan korban Ahmad yang berprofesi sebagai petani bersama anaknya dengan menggunakan sepeda motor dari kediamannya di Parit Lapis, Desa Sungai Jambat berangkat ke kawasan Taman Nasional Berbak TNBS Desa Simpang Datuk, Kecamatan Nipah Panjang untuk memancing ikan.

Setibanya, di TNBS korban memarkirkan kendaraannya. Setelah itu korban bersama anaknya berjalan kaki sambil memancing ikan dengan menyisir kawasan TNBS.

Sekira pukul 14.00 WIB diperoleh informasi dari warga Desa Simpang Datuk, bahwa ada warga yang mencari ikan di kawasan TNBS yang meninggal dunia karena terkepung oleh asap. Kemudian sekira pukul 16.00 WIB, anak korban dengan dibantu warga menuju lokasi untuk dilakukan evakuasi.

"Memang korban juga mempunyai riwayat penyakit asma, selain itu seperti kita ketahui daerah kita sedang terjadi kabut asap akibat kabakaran lahan. Selain itu tidak jauh dari lokasi motor korban juga ditemukan sudah terbakar," kata Iptu Tambat Sabtu (21/9/2019).

"Korban yang sudah meninggal dunia langsung dibawa ke rumah duka dengan mobil ambulance,"sambungnya.

Penulis: Hendri Rosta /Editor: Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top