Rabu, 20 November 2019 |
Politik

Dikunjugi Komisi V DPR-RI, Mashuri Minta Peningkatan Bandara

Jumat, 28 Oktober 2016 17:02:32 wib
Kunker Spesifik Komisi V DPR-RI ke Kabupaten Bungo

JAMBIDAILY POLITIK-Kedatangan Komisi V DPR RI bersama sejumlah kementerian ke Kabupaten Bungo, menjadi pengharapan besar untuk pengembangan perpanjangan runway Bandara Muara Bungo.

Apalagi sejumlah program pembangunan tersebut mendapat dukungan dari Anggota DPR-RI asal Jambi, H Bakri yang secara intens mengawal secara politis di tingkat pusat dan kegiatan Kunker Spesifik ini.

Baca Juga : Perjuangkan Pembangunan Jambi, H Bakri "Boyong" Sejumlah Kementrian

"Bandara kami sangat memungkin untuk dikembangkan.  Ada sekitar 300 hektar lahan milik bandara. Kami sangat berharap, Komisi V dan Kemenhub merealisasikan usulan kami, terutama pak H Bakri wakil masyarakat Jambi di komisi ini, terus mengawal usulan perpanjangan runway,"ungkap Bupati Bungo, Mashuri, kemarin, saat menerima kunjungan tersebut.

Menanggapi permintaan tersebut, Ketua Rombongan Kunker Spesifik Komisi V DPR-RI, Yudi Widyana, mengatakan, usulan perpanjangan landasan pacu atau runway ini akan diupayakan bahkan akan diusahakan diusulkan dalam APBN Murni 2017.

"Bungo inikan pintu masuknya pusat bisnis, pariwisata, investor dan terdekat dari delapan kabupaten kota termasuk kabupaten provinsi tetangga, Sumsel dan Sumbar.  Harus kita prioritaskan,"tanggap Yudi positif.(*)


Penulis   : D Wahyudi
Editor    : Hery FR

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top