Senin, 20 Mei 2019 |
Pendidikan & Teknologi

Dilanda Stres Berat, Lantunkan Doa Ini untuk Meredakannya

Rabu, 15 Mei 2019 09:32:37 wib
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

JAMBIDAILY RAMADHAN, Pendidikan - Adanya masalah baik itu masalah ringan maupun berat tentu membuat seseorang merasa sangat stres, sedih bahkan depresi. Stres adalah hal yang wajar dialami oleh semua orang. Meski ini merupakan hal yang wajar, pastikan untuk tidak stres berlebihan karena ini bisa mengganggu kesehatan fisik maupun psikismu Sahabat Fimela.

Melansir dari laman liputan6.com, ketika ada masalah yang membuat stres baik itu masalah keuangan, pekerjaan, percintaan, keluarga dan sejenisnya, usahakan untuk tetap tenang dan percaya bahwa setiap masalah yang dirimu hadapi akan selesai di waktu yang cepat dengan cara yang tepat.

Para ahli mengungkapkan bahwa stres bisa diatasi dengan istirahat cukup dan konsumsi makanan yang bermanfaat meredakan stres. Momen ini juga bisa diatasi dengan banyak-banyak berkumpul dan menjalin silaturakhim dengan keluarga. Sementara para ulama menyarankan agar kita melantunkan doa yang dipercaya bisa meredakannya.

"Allahumma innii as aluka nafsan muthmainnah tu'minu biliqaaika wa taqna'u bi 'athaaka wa tradlaa biqadlaaika."

Artinya: Ya Allah, hamba memohon kepada-Mu jiwa yang tenang, yang percaya [ada pertemuan dengan-Mu, qanaah (menerima) apa yang menjadi pemberian-Mu dan yang rela hati terhadap ketentuan.

Itulah doa untuk meredakan stres. Selain melantunkan doa di atas, umat muslim disarankan agar memperbanyak dzikir dan istighfar kehadirat Allah SWT. Semoga informasi ini bermanfaat. Marhaban yang Ramadan, selamat menjalankan ibadah Ramadan bagi yang menjalankannya.

 


(fimela.com)

KOMENTAR DISQUS :

Top