Rabu, 13 November 2019 |
Wisata & Budaya

Dimulainya, Rangkaian Kegiatan Jelang Puncak HUT Tanjabtim ke-20

Rabu, 16 Oktober 2019 19:32:02 wib

JAMBIDAILY TANJABTIM - Menjelang puncak pelaksanaan HUT Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) ke 20 tahun 2019, rangkaian kegiatan sudah dimulai, Rabu (16/10). Mulai dari lomba asah keterampilan yang dipusatkan di Kota Mandiri Terpadu (KTM), lomba Catur di aula Dinas Perumahan Permukiman (Perkim) dan lomba baris berbaris serta drum band di kawasan taman TK Pembina perkantoran Tanjabtim.

Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto saat menghadiri pawai dengan lomba drum band dan baris berbaris di depan Taman TK Pembina sangat terhibur dengan penampilan para peserta. Namun Bupati sempat memberikan arahan, jika para peserta drum band bisa membawakan lagu kebangsaan, seperti lagu Indonesia Raya dan Bagimu Negeri akan diberikan bonus.

"Jadi kepada para guru atau pembina drum band, saya minta setidaknya anak-anak juga harus tahu memainkan lagu kebangsaan, karena itu penting. Jangan terfokus hanya mengajarkan tentang lagu-lagu biasa. Nanti akan ada bonusnya saya berikan, pada penerimaan hadiah," sebutnya.

Sementara, lomba asah terampil bagi petani dan PLL yang dilaksanakan di KTM Geragai bertujuan mempersiapkan diri bagi para petani untuk dapat berkompetisi di ajang Provinsi hingga di tingkat Nasional. "Dalam lomba ini ada 11 tim yang mengikuti, terdiri dari 11 kecamatan di Kabupaten Tanjabtim. Dimana masing-masing tim terdiri dari Tiga orang Dua petani dan Satu penyuluh," kata Sunarno, selaku Ketua Panitia Lomba Asah Terampil.

Terpisah, rangkaian kegiatan juga dilaksanakan di aula Kantor Dinas Perkim. Kejuaraan catur terbuka non master tahun 2019 ini ada sebanyak 30 peserta yang bertanding. "Kegiatan ini juga merupakan salah satu rangkaian HUT Tanjabtim," ujar Adil P Aritonang selaku Ketua Panitia.

Kabag Humas Tanjabtim, Fajar Alamsyah ketika dikonfirmasi mengatakan, selain rangkaian kegiatan yang dilaksanakan hari ini masih banyak lagi rangkaian kegiatan jelang acara puncak HUT Tanjabtim ke 20, yakni lomba domino, lomba cipta karya aplikasi, jalan santai, senam sehat, Sabak karnaval,makan kerupuk, lomba karung, engrang, joged, lari tempurung, mancing mania dan tangkap ikan.

Selain itu pula, ada juga bakti sosial, pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, pemberian materil masjid, gotong royong, sikat gigi massal anak-anak dan pemeriksaan gigi gratis. Selanjutnya di bulan November akan ada tablig akbar yang akan digelar oleh Pemerintah Kabupaten Tanjabtim.

Untuk diketahui sebelumnya, beberapa waktu lalu berbagai kegiatan juga telah dilaksanakan, diantaranya lomba lagu daerah, tari kreasi, hadroh, rabbana, fashion show bujang gadis dan Sabak expo 2019, seperti festival kuliner sabak, gelar produk, penampilan kesenian dan kebudayaan.

Penulis: Hendri Rosta /Editor: Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top