Selasa, 25 Februari 2020 |
Peristiwa

Dinilai Tak Miliki Izin, Unjuk Rasa PMII Tebo Berakhir Ricuh

Kamis, 14 Januari 2016 13:05:33 wib
Situasi pembubaran aksi unjukrasa PMII Tebo di Depan Kantor Bupati

JAMBIDAILY PERISTIWA-Aksi unjuk rasa mahasiswa, Kamis (14/01), yang mengatasnamakan dan tergabung dalam Perhimpunan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tebo, mengkritisi lemahnya kinerja SKPD selama lima tahun terakhir kepemimpinan Sukandar-Hamdi, berakhir ricuh.

Sejumlah aparat dari Kepolisian Resort Tebo dan Satuan Pol PP, menghadang puluhan aksi mahasiswa didepan Kantor Bupati Tebo tersebut, dikarenakan menganggap aksi tersebut tak miliki izin atau pemberitahuan sebelumnya.

Dari pantauan jambidaily.com, Sekira pukul 10.45 Kamis (14/01) di lokasi, Demo yang semula berjalan damai itu, menjadi rusuh saat aparat kepolisian menanyakan izin atau pemberitahuan aksi tersebut.  Akhirnya petugas berupaya agar aksi unjuk rasa dibubarkan.

Dan saat polisi berupaya menggiring mahasiswa untuk mundur dan bubarkan aksi, terjadilah saling dorong dan adu mulut antara mahasiswa dan anggota polisi serta satpol pp.

Tak terbendung lagi saat saling dorong, salah seorang mahasiswa mengalami terluka ringan dibagian tangan sebelah kiri. Melihat kondisi temanya itu, para pengunjuk rasa menuding petugas Satpol PP yang melakukannya, dan berjanji dalam tiga hari kedepan bakal datang lagi dengan membawa masa lebih banyak lagi.

Namun kericuhan tidak meluas, pihak aparat Polres Tebo berhasil meminta para pengunjuk rasa dari PMII membubarkan diri.(jambidaily.com/ARD)

KOMENTAR DISQUS :

Top