Senin, 14 Oktober 2019 |
Ekonomi

Direktur Pemberdayaan Alternatif BNN RI Kembali Kunjungi Lokasi Pilot Project Altenative Development di Kabupaten Bireun

Kamis, 19 September 2019 07:43:23 wib

JAMBIDAILY ACEH - Banyak program yang digulirkan Deputi Pemberdayaan Masyarakat dalam upaya P4GN antara lain program Alternative Development. 

Pasca tanam dan pemberian saprodi program GDAD, Kepala BNN RI yang diwakili Direktur Pemberdayaan Alternatif Brigjen Pol. Drs. Andjar Dewanto SH, MBA dan Tim kembali meninjau lokasi Alternative Development (AD) di desa Meunasah Bungo Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen, Rabu (18/09).

Kedatangan Direktur dan Tim BNN RI ke lokasi AD didampingi oleh beberapa pejabat daerah Bireun antara lain Kapolres Bireun,  Pejabat pemda dan pejabat BNNK Bireuen. 

Rombongan yang didampingi tim Humas dan Protokol BNN langsung meninjau lokasi dan melihat secara langsung sejauh mana perkembangan hasil dari penanaman lanjutan yang berlangsung pada bulan Agustus tersebut. 

Setiba di lokasi, rombongan diterima ldan disambut oleh Keuchik, Sekdes dan para Petani yang ikut mendukung program AD dari Deputi Dayamas BNN RI. 

Dalam pengamatan di lapangan,  terlihat di lahan lokasi Pilot Project bahwa benih jagung yang dulu ditanam saat ini telah tertanam jagung yang tumbuh dengan subur, namun masih terdapat masalah yang cukup menjadi perhatian dan menjadi permasalahan utama bagi para petani jagung saat ini yaitu masalah ketersediaan sumber mata air di lahan perkebunan jagung.  

Kegiatan berlangsung dalam suasana santai dan diakhiri dengan doa bersama agar program berjalan baik dan lancar. 

HNY@Birohumasdan protokolBNNRI

KOMENTAR DISQUS :

Top