Senin, 09 Desember 2019 |
Peristiwa

Disidak Bupati Batanghari, Dinkes Dinilai SKPD "Terburuk"

Kamis, 21 April 2016 07:18:57 wib
Bupati Batanghari H Syahirsah Sidak Sejumlah SKPD

JAMBIDAILY PERISTIWA-Bupati Batanghari menilai disiplin kerja di Dinas Kesehatan sebagai SKPD terburuk karena rendahnya kehadiran pegawai sesuai absensi jam masuk kerja.

"Dinas Kesehatan adalah yang terburuk.  Kehadiran pegawainya tidak sampai tiga puluh persen,"tegas Bupati, usai melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Dinas Kesehatan, Dinas Perkotaan, BKPPD dan Rumah Sakit Umum Hamba Muara Bulian, Rabu 20 April 2016.

Kekecewaan H Syahirsah makin menjadi, ketika pada sidak lanjutan ke Dinas Perkotaan, BKPPD karena terlihat sedikit sekali pegawai yang melakukan absensi.

"Badan yang mengurus urusan kepegawaian (BKPPD-red), malah tidak disiplin dari yang mereka urus, bagaimana kalau begini,"kesal Bupati kecewa.

Kekecewaan Bupati cukup terobati, saat mengunjungi RSU Hamba Muara Bulian, karena tidak menemukan kesalahan dalam pelayanan ke masyarakat.

"Hanya Rumah Sakit yang cukup menggembirakan saya.  Tadi kita tanya langsung kepada keluarga pasien, mereka menyatakan puas. Kita lihat mereka juga banyak yang hadir dari luar daerah kita, salah satunya dari Merangin dan Mandiangin Sarolangun,"papar Bupati.

Atas hasil Sidak itu, Dia akan melakukan evaluasi kinerja SKPD yang dinilai tidak disiplin tersebut.

Sayangnya, Kepala Dinas Kesehatan Batanghari enggan memberi klarifikasi atas rendahnya disiplin PNS yang dipimpinnya.  Saat akan dikonfirmasi sejumlah awak media, Ayub Khan menghindar.(jambidaily.com/adv/RED)

KOMENTAR DISQUS :

Top