Jumat, 06 Desember 2019 |
Ekonomi

Dorong Peningkatan Ekonomi Warga, Pemdes Sido Mukti Bangun Box Culvert

Kamis, 21 November 2019 22:23:47 wib

JAMBIDAILY TANJABTIM-Mendorong peningkatan ekonomi warga, Pemerintah Desa (Pemdes) Sido Mukti, Kecamatan Dendang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), terus memacu pambangunan.

Salah satunya pembangunan Box culvert yang selama ini sangat dibutuhkan oleh warga sekitar.

 Box culvert dengan ukuran 6x3 Meter tersebut, dibangun di Rt, 05 Dusun Jaya Indah, Desa Sido Mukti, dengan menggunakan anggaran Dana Desa Tahun Anggaran 2019.

Sunarto salah seorang warga Dusun Jaya Indah, Desa Sido Mukti menerangkan sebelumnya warga sedikit kesulitan untuk mengeluarkan hasil pertanian mereka pasalnya, box culvert sebelumnya sudah tidak mampu untuk menopang beban yang ada.

"Box culvert sebelumya itu dari dana PNPM dan sangat kecil, dua tahun setelah dibangun box itu runtuh, dan kita berswadaya dengan dana seadanya untuk menimbun kembali. Tapi, tidak bisa untuk menahan beban terlalu banyak,"kata Sunarto kepada jambidaily.com, Kamis (21/11).

Dengan dibangunya kembali box culvert dengan ukuran 6x3 Meter, warga merasa senang karena yang dulunya hanya bisa dilalui kendaraan bermotor kini box tersebut mampu menopang beban angkutan hasil tani warga dengan menggunakan mobil L300.

"Bangunan box ini sudah lama kami nanti kan dan kami sangat puas karena hasil perkebunan kami selama ini yang dulunya hanya bisa dilansir menggunakan motor sekarang sudah bisa menggunakan mobil,"ucapnya.

 

Penulis : Hendri Rosta

Editor. : Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top