Jumat, 24 Januari 2020 |
Politik

DPRD Desak Dinsosnaker Batanghari Atasi Tingginya Angka Pengangguran

Senin, 01 Februari 2016 19:37:36 wib
Ilustrasi (google.co.id)

JAMBIDAILY POLITIK-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari mendesak Dinas Sosnakertran Kabupaten Batanghari untuk mengatasi tingginya angka pengangguran yang membutuhkan lapangan pekerjaan.

Dalam catatan dewan, hingga 2016 ini, setidaknya ada 6000 Pencari Kerja yang masih menganggur.

"Kita Minta dinas terkait untuk melaksanakan pelatihan bagi pemuda batanghari guna membuka lapangan pekerja,"minta Anggota DPRD Batanghari, Supiryadi ST, Senin (01/02).  Dan hal ini telah menjadi rekomendasi dewan atas LKPJ Bupati Batanghari periode 2011- 2016.

Melalui peningkatan kompetensi SDM akah melahirkan tenaga kerja mandiri yang akan berimbas pada pembukaan lapangan pekerjaan baru.

"Angka pengangguran yang ada sangat pantastis dan butuh langkah penanganan yang cepat."

Setiap tahun angka pegangguran selalu bertambah.  Terlebih saat siswa SLTA tamat sekolah tentu saja tingkat pegangguran akan bertambah.  Apalagi setelah mereka tamat, tidak melanjutkan ke perguruan tinggi.

"Dewan meminta dinas Sosnakertran untuk membuat pelatihan terhadap pemuda dan pemudi batanghari agar nantinya kedepan mereka ada ketermapilan,"tegasnya.

Sementara itu salah satu warga batanghari Fitri mengatakan, kalau dirinya saat ini sedang membuat SKCK di Polsek Pemayung untuk mencari pekerjaan.

"Saya buat SKCK untuk melambar pekerjaan, sebab SKCK salah satu bahan untuk melambar pekerjaan,"terang Fitri. (jambidaily.com/RED)

KOMENTAR DISQUS :

Top