Kamis, 21 November 2019 |
Politik - Advetorial

DPRD Tanjabbar Terima Laporan RPJMD 2016-2021

Kamis, 11 Agustus 2016 19:24:18 wib
Penyerahan dokumen RPJMD 2016-2021 antara Bupati Tanjabbar H Syafrial dan Wakil Ketua DPRD Tanjabbar Mulyani Siregar

JAMBIDAILY ADVETRORIAL-Sebelumnya Sidang Paripurna dengan agenda mendengarkan pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Tanjab Barat atas nota pengantar Ranperda rencana Pembangunan jangka menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021 telah disampaikan pekan lalu.

Paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Mulyani Siregar dengan agenda penyampaian Ranperda rencana pembangunan jangka menengah Daerah tahun 2016-2021 dan tentang laporan pertanggung jawaban APBD Tahun 2015.

Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, Ms, menyampaikan, dalam penyusunan Ranpenda RPJMD Tahun 2016-202, dirinya menghaturkan rasa terima kasih atas apresiasi beberapa fraksi yang  yang mengedepankan visi Tanjung Jabung Barat "Terwujudnya  Tanjabbar yang maju, adil dan makmur, bermartabat dan berkualitas dengan misi meningkatkan kualitas pelayanan umum, melalui pembangunan infrastruktur dasar  dan kawasan ekonomi, pendidikan dan kesehatan berkualitas serta meningkatkan ekonomi masyarakat melalui agroindustri."

Dari penyampaian pandangan fraks-fraksi DPRD tersebut, Bupati menilai telah sependapat dan sejalan untuk pembangunan lima tahun kedepan.

"Hal ini tercermin dari penyampaian fraksi hampir seluruhnya memberikan saran  terhadap peningkatan pengembangan infrastruktur untuk membuka instalasi Daerah dan mendukung  ekonomi kerakyatan, namun pengembangan infrastruktur harus diikuti dengan pelayanan kesehatan dan pelayanan publik, birokrasi pelayanan publik, pengelolaan keuangan yang berkualitas, pendidikan termasuk meningkatkan profesionalitas guru dan kesehatan serta program lain yang berpihak pada rakyat,"papar Bupati.

Ditambahkan Bupati, terkait upaya mempercantik Kota Kuala Tungkal sebagai Ibukota Kabupaten, Pemkab akan segera menyusun gerakan bedah kuala Tungkal, meliputi penataan drainase, tata bangunan dan tata lingkungan serta ruang terbuka hijau untuk menata kota Tungkal menuju kota yang sehat.

Bupati berharap dokumen perencanaan pembangunan Kabupaten Tanjung Jabung Barat seperti RPJMD, RENSTRA LAKIP dan dokumen lainnya dapat berjalan saling berkaitan sehingga program pembangunan kita dapat berjalan harmonis, sistematis dan dapat dipertanggungjawabkan.

Hadir pada acara rapat paripurna ini Sekda Ir. Firdaus Khatab, Forkopimda, Kepala SKPD .Tanjab Barat, dan anggota DPRD Tanjab Barat.(Adv)


Penulis   : Reza Hariyanto
Editor    : Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top