Senin, 16 Desember 2019 |
Wisata & Budaya

Dukung Kawasan Wisata Kuliner, Turap Purwodadi Dalam Proses Tender

Sabtu, 20 Februari 2016 09:58:18 wib
Kawasan Yang akan dibangun turap penunjang wisata kuliner Tebo

JAMBIDAILY WISATA-Upaya Pemkab Tebo mendukung pengembangan pariwisata kuliner di  desa Purwodadi Kecamatan Tebo Tengah tanpaknya bakal segera terealisasi.

Karena pembuatan atau pembangunan turap untuk lokasi wisata kuliner yang dibiayai Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tebo Tahun Anggaran 2016 saat ini sudah memasuki tahapan proses tender.

"Iya tahap perencanaan untuk pembangunan turap Purwodadi sedang dalam proses tender,"papar Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU)Tebo Ir.Arif Makruf Dachlan,MT, saat di konfirmasi Jambidaily.com, Jumat (19/02) melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengairan, A.Roni di kantornya.

Dijelaskannya, pembangunan turap Purwodadi tahap awal menelan biaya sekitar Rp.5 milyar ini tentunya tidak serta merta pembangunan turap tersebut langsung jadi lokasi wisata kuliner.

Anggaran tersebut hanya untuk pekerjaan tahap awal turap, talud dan bronjong.  Untuk pekerjaan tahap berikutnya akan di usulkan melalui APBD Tk I Provinsi Jambi, mengenai teknis konstruksinya sendiri sudah kita kordinasikan melalui DPU Provinsi Jambi bidang Sumber Daya Air (SDA), jelas Roni.

Sebelumnya, Kepala Badan perencanaan pembangunan Daerah (Bappeda) Tebo Agus Sunaryo, saat dikonfirmasi Jambidaily.com,  Senin (25/01) lalu, mengatakan untuk pembuatan atau pembangunan turap di desa Purwodadi kecamatan tebo tengah merupakan skala sangat perioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo sebab turap ini nantinya bakal jadi tempat atau lokasi wisata kuliner.

"Hal ini sesuai usulan dan permintaan pak Bupati Tebo H.Sukandar beberapa waktu lalu,"jelas Agus.(jambidaily.com/ARD)

KOMENTAR DISQUS :

Top