Jumat, 24 Januari 2020 |
Ekonomi

Enam Hal Ini Buat Anda Ahli dalam Berbisnis

Selasa, 29 September 2015 08:34:18 wib
Ilustrasi (U-Report)

JAMBIDAILY EKONOMI-Tidak ada cara instant untuk bisa membangun sebuahh bisnis yang sukses, segala sesuatu pasti memiliki proses. Proses yang dialami satu orang dengan orang lainnya tentunya memiliki perbedaaan.

Perbedaan proses tersebut dikarenakan ada banyaknya faktor seperti halnya kemampuan, pengalaman, kesempatan, jumlah relasi yang dimiliki dan sebagainya. Setiap orang yang baru memulai bisnis pasti akan mencoba berbagai cara untuk sukses.

Namun banyak di antaranya justru menuai banyak kegagalan. Untuk itu, di sini kami akan bagikan sedikit rahasia-rahasia para entepreneur sukses, untuk membantu Anda menuai keberhasilan lebih mudah dari pada sebelumnya.

1. Ketahui cara menjual

Yakinilah bahwa menjual pada konteks ini adalah meyakinkan seseorang bahwa produk yang Anda tawarkan adalah solusi atas kebutuhan mereka karena dapat menyelesaikan masalahnya. Jadi, menjual yang dimaksudkan bukan lagi membuat orang yakin untuk membeli, melainkan yakin bahwa produk tersebut menyelesaikan masalah. Saat orang yakin bahwa suatu produk dapat menyelesaikan masalahnya, orang tersebut akan dengan sendirinya membeli tanpa ditawari.

2. Terus gali informasi kebutuhan

Tahukah Anda bahwa banyak sekali orang yang menginginkan sesuatu mulai dari A hingga Z. Namun setiap waktu keinginan mereka berubah, padahal faktor yang mereka butuhkan sama namun packaging dari kebutuhannya berbeda itulah yang membuat seseorang sering kali berubah keinginan karena mereka terus mencari yang terbaik. Untuk itu, yang perlu Anda lakukan adalah mencari tahu apa kebutuhan sebenarnya bukan apa yang mereka inginkan.

Karena saat Anda sudah dapat memberikan solusi yang tepat atas kebutuhannya, Anda hanya perlu mempercantik tampilan dan memberikan sedikit fitur tambahan untuk mentrigger orang tersebut yakin membeli. Ingatlah bahwa, banyak sekali orang yang dengan mudah mengatakan keinginannya namun tak dapat menjelaskan apa yang dibutuhkan, karena itu adalah tugas Anda!

3. Ketahui sebanyak mungkin mengenai teknologi

Setiap hari bahkan setiap detiknya teknologi selalu berubah dan diperbarui. Saat terdapat teknologi baru, banyak sekali orang yang akan mencoba menyetarakan teknologi mereka dengan yang baru dan untuk melakukan itu mereka hanya membutuhkan beberapa hari saja. Sehingga saat Anda mengeluarkan suatu teknologi baru tanpa adanya nilai lebih lainnya, Anda tidak dapat menjadi orang yang unik di antara mereka.

Ketahuilah bahwa saat Anda menguasai teknologi, hal tersebut dapat menjadi nilai lebih yang mampu membuat Anda selangkah lebih dekat untuk memahami setiap kebutuhan orang di sekitar Anda.

4. Desain solusi yang tak ada di pasaran

Saat seseorang mengalami kesuksesan, maka 99% orang sukses lainnya akan melakukan hal yang sama dengan yang dilakukan oleh orang yang sukses pertama kali. Tapi sayangnya, banyak dari mereka yang belum sempat mengerti bahwa untuk menyajikan suatu solusi mereka harus memiliki hal unik yang dapat membedakan dirinya dengan yang lain.

Inovasi dari solusi itu terbagi menjadi 3 yakni : hal yang benar-benar baru, menambah dan atau mengurangi dari yang suda ada.

5. Buatlah hidup orang lain lebih mudah

Banyak sekali entepreneur yang ingin membuat produk yang luar biasa hebat, sayangnya banyak juga diantara mereka yang tidak mengetahui bahwa untuk membuat sesuatu yang hebat, mereka perlu menciptkan produk yang dapat membantu memudahkan atau membuat apa yang telah dilakukan menjadi lebih baik bukan hanya sekedar hebat saja. Untuk mengujinya cukup pikirkan, seberapa jauh produk yang Anda tawarkan mampu menyelesaikan suatu masalah, mampu membuat orang lain lebih baik dari sebelumnya?

6. Jadilah orang yang ramah

Kami yakin bahwa Anda juga tidak menyukai orang yang berbicara terlalu tinggi dan sombong mengenai suatu hal apalagi saat menjual produk. Jadi sebaiknya katakan kelebihannya dengan menunjukkan buktinya bukan hanya sekedar bicara tanpa bukti.

Gunakan kata-kata pujian yang tulus bukan terpaksa, banyaklah tersenyum dan ajak mereka terlibat pada perbincangan kecil yang menarik, dengan begitu mereka akan mau mendengarkan setiap apa yang Anda katakan. Tapi ingatlah, tidak semua dari mereka adalah orang yang biasa, banyak pula yang sibuk, untuk itu buatlah janji dan tepati.

Saat Anda mempelajari dan mempraktekkan 6 hal diatas yang mampu membuat Anda tampak hebat, akan menjadi sempurna saat Anda juga mampu menguasai teknik digital marketing yang mampu melejitkan bisnis Anda di dunia digital.(*/SUS)

Sumber:Vlog/Mebiso.com

KOMENTAR DISQUS :

Top