Rabu, 23 Oktober 2019 |
Politik

Enam SKPD Masih Kosong, Ini Kata Walikota

Senin, 29 Agustus 2016 22:42:36 wib
Walikota Jambi, H Sy Fasha ME (ft:istimewa)

JAMBIDAILY POLITIK-Meski telah melakukan Pelantikan pejabat Eselon II, III dan IV dilingkungan Pemerintah Kota Jambi baru ini, namun masih ada enam Kepala Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD), masih dijabat Pelaksana Tugas (Plt).

"Saya sudah minta Sekda selaku Ketua Baperjakat mengumpulkan BKD, Staf Ahli Politik dan Assisten untuk konsultasi,”ungkap Walikota Jambi Sy Fasha ME, untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala SKPD secara defenitif.

Konsultasi ini, untuk menentukan apakah penentuan Kepala SKPD berdasarkan Undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN) atau menunggu keputusan menteri dalam negeri tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru.

”Karena kami mendengar, kalau OPD ini dibuat maka untuk proses seleksi tahap pertama ini tidak melalui proses pansel, tapi OPD ini hanya melalui Assessment yang dilakukan Pemerintah Daerah,” sebutnya.

“Jadi kami masih lihat petunjuknya, mana yang mau digunakan,"jelas Walikota, Senin 29 Agustus 2016 di Balaikota.

Jika nantinya yang dipakai adalah OPD yang baru ini, maka Pemerintah Kota masih menunggu satu bulan lagi untuk menetapkan Kepala SKPD.

”Tapi Plt sudah ada semua, termasuk BKD Pelaksana tugasnya Assiten I, Mukhlis, Staf Ahli Pembangunan, Yan Ismar, Plt Kasatpol pp,” ungkapnya.

Saat ini ada beberapa jabatan KepalaSKPD dikota Jambi hanya di isi Plt, yakni Kepala Dinas PU Kota Jambi, Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelyanan Perizinan Terpadu (BPMPPT) Kota Jambi, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Jambi, Sekwan Kota Jambi, Kepala Dinas Perhubungan Kota Jambi, dan Kasat Polpp Kota Jambi.(MCH)

KOMENTAR DISQUS :

Top