Selasa, 18 Februari 2020 |
Kesehatan & Olahraga

Fachrori Harap Pembinaan Sepak Bola Jambi Terus Meningkat

Kamis, 23 Januari 2020 12:57:05 wib

JAMBIDAILY OLAHRAGA - Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum menutup Turnamen Sepak Bola Gubernur Cup Tahun 2020, yang diselenggarakan di Stadion Tri Lomba Juang KONI, Kota Jambi, Rabu (22/01/2020) sore.

Gubernur Cup 2020 ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Ulang Tahun ke-63 Provinsi Jambi, yang diselenggarakan dari tanggal 8 sampai 22 Januari 2020. Final Gubernur Cup 2020 mempertemukan PS Merangin menghadapi PS Kerinci.

Tampak hadir Ketua KONI Provinsi Jambi H.Indra Armendaris, Wakapolda Jambi Brigjen Pol.Dul Alim, Ketua PSSI Provinsi Jambi, Pj.Sekda Provinsi Jambi H.Sudirman, Asisten I Sekda Provinsi Jambi yang juga Ketua penyelenggara Final Gubernur Cup Tahun 2020, dan Wakil Bupati Kerinci H. Ami Taher.

Gubernur mengharapkan sekaligus menekankan agar pembinaan sepak bola Provinsi Jambi terus meningkat, dengan kerjasama sinergis semua pihak terkait, pemerintah dan non pemerintah, termasuk dunia usaha, guna meningkatkan prestasi olahraga sepak bola Provinsi Jambi.

Fachrori menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh panitia dan penyelenggara yang telah bersusah payah mempersiapkan dan menyelenggarakan turnamen ini dengan lancar dan baik.

”Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan pihak yang mempersiapkan, sehingga turnamen Gubernur Cup tahun 2020 berjalan dengan baik, begitu juga kepada masyarakat yang turut berpartisipasi saya ucapkan terima kasih,” ujar Fachrori.

Pertandingan final ini dimenangkan PS Merangin dengan skor 2-0. Gol pertama diciptakan oleh pemain bernomor punggung 16 Doni Indra, gol kedua diciptakan pemain bernomor punggung 7 Agung Satria.

Usai pertandingan, Fachrori menyerahkan piala bergilir dan piala tetap serta uang pembinaan kepada pemain PS Merangin dan PS Kerinci. Juara 3 diraih Muaro Jambi, dan juara 4 Kota Jambi. Juga diserahkan hadiah kepada pencetak gol terbanyak selama turnamen atas nama Yusup Dwiyansyah dari PS Muaro Jambi dan pemain terbaik diraih oleh Aldi Krismon PS Kerinci. Fachrori mengucapkan selamat kepada juara.

Pj.Sekda Provinsi Jambi, H.Sudirman,Sh,MH menambahkan, atas nama Pemerintah Provinsi Jambi mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan pihak yang telah menyukseskan pertandingan, terutama wasit, offisial, KONI, pihak keamanan, dan seluruh kabupatan/kota yang ikut berpartisipasi, sehingga Gubernur Cup 2020 berjalan dengan tertib dan aman.

“Sama-sama kita saksikan pertandingan Gubernur Cup 2020 berjalan dengan lancar, tidak ada insiden yang terjadi, insha Allah pada tahun mendatang kita adakan lagi dengan mengajak para swasta sebagai sponsor lebih banyak lagi untuk berpartisipasi dalam bidang olahraga,” ujar Sudirman.

“Kepada kabupaten dan kota yang belum berhasil harus lebih giat lagi berlatih, mudah-mudahan ditahun mendatang bisa menjadi juara, dan kabupaten yang berhasil menjuarai agar berlatih lebih giat lagi,” kata Sudirman.

Sudirman mengharapkan pelaksanaan Gubernur Cup pada tahun mendatang bisa dilaksanakan di kabupaten/kota yang ada di Provinsi Jambi, sekaligus bisa mencari bibit-bibit pemain yang baru.

”Kita mengetahui banyaknya minat masyarakat pada bola kaki, perlu kita kembangkan dimasa mendatang,” ungkap Sudirman. “Alhamdulilah semua pertandingan ini berjalan dengan aman dan tertib,” pungkas Sudirman.

(Sapra Wintani/edit: Mustar, foto: Agus, video: Latib/Humas Pemprov Jambi).

KOMENTAR DISQUS :

Top