Rabu, 23 Oktober 2019 |
Pendidikan & Teknologi

Fachrori: Safari Ramadhan untuk Membangun Kebersamaan

Kamis, 23 Mei 2019 21:14:40 wib

JAMBIDAILY MUARA SABAK, Tanjabtim - Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengemukakan bahwa Safari Ramadhan untuk membangun kebersamaan dengan meningkatkan silaturahmi, supaya komunikasi Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Kabupaten/kota terjalin dengan baik. Hal itu dikatakannya saat buka puasa bersama di rumah dinas Bupati Tanjung Jabung Timur, Kamis (23/05/2019).
 
Usai buka puasa bersama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan sholat maghrib bersama, gubernur yang didampingi Bupati Tanjabtim H. Romi Harianto, SE bersama Tim Safari Ramadhan dari Pemrov Jambi dan Unsur Forkopimda Kabupaten Tanjabtim melakukan Safari Ramadhan di Masjid Agung Nur Ad-Darajad Muara Sabak.
 
Fachrori menyatakan bahwa Safari Ramadhan ini bertujuan mempererat tali silaturahmi sesama aparatur pemerintah, baik di tingkat provinsi maupun pemerintah kabupaten/kota. "Bulan Ramadhan ini adalah waktu terbaik untuk kita dalam mempererat tali silaturahmi antara Pemprov dan Pemkab/Pemkot. Semoga kita dapat terus bersinergi dalam hal pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat di Provinsi Jambi ini," ujar gubernur.
 
Fachrori tak henti-hentinya mengajak semua yang hadir untuk bahu-membahu, bersatu padu, bekerja sama serta memberikan dan meningkatkan pengabdian demi kemajuan Provinsi Jambi. "Jadikan momentum Safari Ramadhan ini sebagai wahana dan sarana untuk memperkuat komitmen dan tekad guna meningkatkan kualitas taaruf dan tafahum, guna meningkatkan jalinan silaturrahmi diantara kita," ajak Fachrori.
 
Fachrori menyatakan bahwa pada bulan Ramadhan yang penuh dengan berkah ini umat Islam diminta untuk meningkatkan ibadah dengan memperbanyak doa dan amalan. ”Saya berharap kita semua sebagai umat muslim dapat meningkatkan keimanan dengan melaksanakan ibadah puasa, sholat tarawih, dan meningkatkan ibadah di bulan Ramadhan,” tutur Fachrori.
 
Saya juga mengajak kita semua untuk terus memelihara persatuan dan kesatuan yang sangat diperlukan dalam menjaga situasi pembangunan yang kondusif, khususnya pembangunan di Provinsi Jambi. “Semoga dengan situasi yang kondusif dapat mewujudkan visi dan misi Jambi TUNTAS 2021. "Jangan sampai perbedaan politik yang ada, membuat diri kita menjadi lupa, bahwa kita ini semua bersaudara, saudara sebangsa dan setanah air. Kita ini tetap satu dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika. Berbeda pilihan dalam pemilu adalah hal yang biasa. Namun sebagai sesama anak bangsa harus selalu menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan. Dengan menjaga persatuan, berarti kita telah menjaga NKRI ini. Kita tidak boleh terpecah belah atas dasar kepentingan apapun," sambun Fachrori.
 
"Marilah kita jaga toleransi, mengedepankan kerukunan, menjaga persaudaraan, menjaga Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathanuyah kita. Dengan demikian insya Allah, Jambi menjadi negeri yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur," pungkas Fachrori
 
Pada kesempatan ini, gubernur menyerahkan bantuan untuk Masjid Agung Nur Ad-Darajad Muara Sabak senilai Rp5.000.000,- (lima juta rupiah).
 
Al-Ustadz H. Hasan Basri. SH menyampaikan tauziah. (Sapra Wintani/edit: Mustar, foto: Adi, video: Ardi/Humas Pemprov Jambi).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top