Selasa, 24 September 2019 |
Peristiwa

Fachrori: Semangat Perjuangan Mengisi Kemerdekaan Tidak Berbatas Waktu

Minggu, 18 Agustus 2019 20:37:43 wib

JAMBIDAILY PERISTIWA - Menyanyikan Lagu Indonesia Raya menjadi pembuka acara Malam Resepsi Kenegaraan Pemerintah Provinsi Jambi dalam rangkaian acara Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Rumah Dinas Gubernur Jambi,  Sabtu (17/8/19) malam. 
 
Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum, mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat kemerdekaan dengan semangat perjuangan para pendiri bangsa sehingga pada tanggal 17 Agustus 1945 meraih kemerdekaan sebagai tonggak sejarah bangsa Indonesia yang harus selalu dikenang sepanjang masa, selama bangsa Indonesia berada dalam naungan Ibu Pertiwi. "Semangat berbangsa dan bernegara harus tetap kokoh kita pegang dan terpatri di sanubari demi menjaga tetap eksisnya kemerdekaan yang telah kita raih dan dicapai oleh para pejuang dan pendiri bangsa," ungkap Fachrori. 
 
Fachrori menyampaikan, rangkaian kegiatan HUT-RI yang dilaksanakan Provinsi Jambi atas semangat perjuangan dan kemerdekaan yang menjadi pendorong utama dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan perdamaian abadi dan keadilan sosial. "Moment kemerdekaan ini saya harapkan dapat mempererat sinergi antara pemerintah dengan seluruh komponen pembangunan termasuk sumbangan pemikiran berdasarkan pengalaman kearifan dan tauladan veteran, dukungan dari legislatif serta semangat kerja keras dan kreativitas dari para pemuda dan segenap komponen masyarakat," lanjut Fachrori. 
 
Harapan menjadikan NKRI dan Provinsi Jambi yang lebih baik dengan bahu-membahu dan bersatu padu mewujudkan visi Jambi TUNTAS yaitu Jambi yang Tertib Unggul Nyaman Tangguh Adil dan Sejahtera,"Penuh gelora semangat kebangsaan, saya mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia, mari kita lanjutkan pengabdian kita selaku warga negara dengan memberikan yang terbaik sebagaimana slogan Hari Ulang Tahun ke-74Republik Indonesia tahun ini SDM Unggul Indonesia Maju, pengabdian kepada negara dan daerah tercinta tidak pernah mengenal batas akhir," tutup Fachrori. 
 
Tarian Selampit Delapan dan lagu daerah memeriahkan Malam Resepsi Kenegaraan, yang dihadiri Kapolda Jambi Irjen Pol.Drs.Muchlis A.S.,MH, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Drs.H.M.Dianto,M.Si, Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj. Rahima Fachrori, Ketua Lembaga Adat Melayu Provinsi Jambi H. Hasip Kalimuddin Syam (pernah menjabat Wakil Gubernur Jambi selama dua Periode 1994-2004), Kepala Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, veteran Provinsi Jambi, Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka Provinsi Jambi, serta para tamu dan undangan lainnya. (Raihan/edit: Mustar/Humas Pemprov Jambi)

 

KOMENTAR DISQUS :

Top