Senin, 20 Mei 2019 |
Kesehatan & Olahraga

Fauzan Anak Seorang Buruh di Kuala Tungkal 'Didiagnosa Leukemia' Butuh Uluran Tangan Anda

Sabtu, 27 April 2019 21:40:10 wib
Yuliawati bersama M Fauzan/Foto: Ist

JAMBIDAILY KESEHATAN - Seorang anak berusia 6 Tahun bernama M Fauzan, warga jalan Ketapang RT 006, Tungkal Harapan Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat, didiagnosa Mengidap Leukemia atau Kanker Darah dan keluarga membutuhkan uluran tangan kedermawanan anda untuk biaya pengobatannya.

Fauzan, buah hati dari pasangan M Azman dan Ermayanti telah mengetahui penyakit yang diderita anaknya sejak 4 bulan yang lalu, namun sukarelawan baru mendampinginya di dua pekan terahir.

Yuliawati sukarelawan yang mendampingi dalam penjelasannya kepada jambidaily.com (Sabtu, 27/04/2019), Fauzan harus segera dirujuk ke Rumah Sakit di Palembang Provinsi Sumatera Selatan untuk memastikan apakah benar Leukemia dan untuk penanganan lebih intensif,

"Semula fauzan mengalami demam dan terlihat sangat pucat, lalu dibawa ke puskesmas dan rumah sakit, dan sempat di bawa ke rumah sakit di Jambi. Dalam diagnosa dokter ada kemungkinan penyakit  fauzan leukimia. Namun untuk memastikan lagi fauzan harus menjalani pemeriksaan dan perawatan di rujuk ke rumah sakit yang ada di palembang. Orang tua fauzan tak punya biaya dan fauzan kembali di bawa pulang, bahkan ibunya sempat takut membawa ke rumah sakit karena takut disalahkan belum bisa membawa fauzan ke palembang. Namun apalah daya tak punya biaya. Ayah fauzan hanya sebagai buruh tukang, diketahui sakit mulai bulan Oktober 2018," Cerita Yuliawati.

"Pada hari senin kemarin saat org tua fauzan kami anjurkan cek kembali ke dokter anak di rumah sakit karena sebelumnya air seni fauzan keluar bercampur darah. Akhirnya Fauzan kembali di rawat karena HB-nya turun drastis. Selama dua hari ini dua kali melakukan transfusi darah," Ungkap perempuan yang biasa disapa Ully.

Lalu Yuliawati juga menuturkan bahwa Sabtu (27/04/2019) pagi, fauzan menjalani transfusi darah putih ini terpaksa bolak balik ke Rumah Sakit Umum Daud Arif Kuala Tungkal dan RSUD Raden Matteher di Kota Jambi.

"Iya bolak balik, sudah sejak kemarin di suruh rujuk ke palembang untuk memastikan, tapi terkendala biaya. Keluarga hanya mengandalkan BPJS Mandiri," Terang Yuliawati.

Bagi anda yang ingin dan berniat menyisihkan sebagian rezekynya kepada Fauzan, bisa menghubungi: WA 085367381971

 

(Hendry Noesae)

KOMENTAR DISQUS :

Top