Selasa, 19 November 2019 |
Wisata & Budaya

Festival Tari Dimulai, Ini Harapan Kepala Disbudpar Provinsi Jambi

Jumat, 18 Oktober 2019 19:23:07 wib

JAMBIDAILY SENI, Budaya - Festival tari kreasi melayu Jambi (Jum'at, 18/10/2019) di Gedung Arena, Taman Budaya Jambi (TBJ), secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadis Budpar) Provinsi Jambi.

Didin Sirojudin S.Sn, kepala TBJ UPTD Disbudpar Provinsi Jambi, menuturkan bahwa kegiatan festival merupakan kelanjutan dari workshop, dengan pendanaan berasal dari DAK dan APBD.

"Ini kelanjutan dari workshop yang pematerinya adalah juri saat ini, dengan tema menggali tradisi mengembangkan kreasi, Festival diselenggarakan berasal dari DAK dan APBD Murni 2019," Terang didin, dalam sambutannya.

Adapun juri dalam festival, para penggiat Tari yang telah mumpuni, yaitu Darwan Asri, Alfianto dan Nungki.

Selain itu jelang membuka secara resmi, Kadis Budpar, Ujang Hariadi, menekankan pada proses regenerasi dan berharap kegiatan kembali berulang di tahun berikutnya.

"ini sangat penting karena kita butuhkan regenerasi, workshop salah satu bentuknya. seperti yang disampaikan Pak Didin, kegiatan berasal dari DAK dan APBD murni. Tentu harapannya kalau bisa tahun depan kembali diadakan, kekurangan saat ini kita perbaiki tahun berikutnya," Ujar Ujang Hariadi.

"Tari kreasi sangat penting, dengan kemajuan zaman sekarang terus lah berkarya untuk tetap menampilkan karakter Jambi yang berkualitas," Pungkasnya.

(Hendry Noesae)

KOMENTAR DISQUS :

Top