Jumat, 19 Juli 2019 |
Nasional

Forwakada Rapat Bersama Komisi II DPR RI, Berikut Penjelasan Robby Nahliyansah

Senin, 17 Juni 2019 19:11:17 wib

JAMBIDAILY NASIONAL - Rapat bersama Forum Wakil Kepada Daerah (Forwakada) dipimpin oleh H Robby Nahliyansyah selaku Ketua Umum dan Anggota mewakili beberapa Wakil Kepala Daerah yang tidak hadir melakukan audiens dengan komisi II DPR-RI (Senin, 17/06/2019) di Gedung DPR RI

Dalam audiens ini ketua umum Forwakada memaparkan bahwa perlunya revisi Undang-undang Republik Indonesia (UU RI) No.23 tahun 2014 tentang pemerindahan daerah, untuk mendapat kepastian wewenang dan tanggung jawab dari pada Wakil Kepala Daerah.

"Hal itu kami maksud agar ada kepastian wewenang dan tanggung jawab dari pada wakil kepala daerah. Rapat ini juga dihadiri perwakilan dari kementerian dalam negeri dan kementerian PAN/RB," Ungkap Robby, kepada jambidaily.com

Lebih lanjut Robby Nahliyansah yang notabene adalah Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur, menjelaskan Adapun kesimpulan audiens ini semua komisi II sepakat bersama Forwakada dan Kementerian dalam negeri untuk merevisi UU No 23 tahun 2014. 

"Kesimpulan audiens ini semua komisi II sepakat, dan Forwakada bersama Kementerian Dalam Negeri akan membentuk team dalam merevisi dan membuat rekdasional yang dianggap perlu dalam memperkuat fungsi serta tugas Wakil Kepala Daerah," Jelas Robby.

Dari Penuturan Robby, juga tergambar Komisi II meminta Kemendagri untuk merespon dan menerima Wakada dalam audiens serta pembentukan team untuk Revisi UU No.23, baik pasal-pasal maupun paragraf yang dianggap perlu. Serta Komisi II akan mengawal proses ini.

"Dalam hal ini Forwakada bukan memikir segelintir atau yang menjabat saat ini, namun ini untuk jauh kedepan agar sinkronisasi dalam pelaksanaan tugas di daerah serta kemajuan daerah dengan adanya aturan atau UU yang jelas dan update terhadap situasi di daerah saat ini dan kedepan," Pungkas Robby.


(Hendry Noesae)

KOMENTAR DISQUS :

Top