Minggu, 22 September 2019 |
Kesehatan & Olahraga

Funbike Pesona Alam Merangin 2, Diikuti 500 Peserta se Sumatera

Senin, 30 Mei 2016 10:17:27 wib
Bupati Merangin H Al Haris Melepas Peserta FPAM 2

JAMBIDAILY OLAHRAGA-Berolahraga dan menikmati keindahan Alam Merangin, itulah daya tarik bagi 500 peserta Funbike Pesona Alam Merangin (FPAM) 2 se-Sumatera.

Perhelatan bertajuk MTB Adventure dan Funbike langsung dilepas secara resmi oleh Bupati Merangin H Al Haris didampingi Wabup H A Khafid Moein dan Kapolres Merangin AKBP Munggaran, Minggu 29 Mei 2016 di  di jalan dua jalur depan Kantor Bupati Merangin.

Sebelum melepas digaris start, bupati berpesan kepada para peserta untuk berhati-hati di jalan raya.

‘’Jangan sampai ada yang tersempet mobil, gunakan jalur kiri. Apalagi jumlah peserta yang cukup banyak, sehingga cukup membuat arus lalulitas jadi padat,’’ujar Bupati disusul hitungan satu sampai tiga tanda pelepasan.

Menariknya pada kegiatan yang akan menjadi agenda tahunan Pemkab Merangin ini, Wabup Merangin H A Khafid Moein turun sebagai peserta. Berpakaian lengkap sepeda, Wabup siap menggoes sepedanya mengungguli lawan.

‘’Saya bersama tim sudah biasa bersepeda setiap Minggu pagi, untuk itu saya berikan apresiasi terhadap kegiatan ini.  Terimakasih kepada panitia atas suksesnya acara tersebut,’’ujar Wabup.

MTB Adventure dan Funbike Pesona Alam Merangin 2 menempuh jarak sekitar 35 Km, melewati lereng-lereng jalan berliku di semak belukar menuju kawasan Geopark Merangin.

Tentunya pesona alam Merangin yang dilewati akan menjadi sesuatu yang  sangat menarik dan indah bagi peserta dan siapa saja yang menandangnya.

Kegiatan yang digelar Pemkab Merangin  tersebut, merebutkan ratusan hadiah menarik.

Ketua Panitia Dr Soni menegaskan, mengingat begitu tingginya antusias peserta dari berbagai provinsi di Sumatera mengikuti kegiatan ini, tahun depan akan kembali digelar MTB Adventure dan Funbike Pesona Alam Merangin 3. (jambidaily.com/HMS/TEG)

KOMENTAR DISQUS :

Top