Jumat, 24 Januari 2020 |
Politik

Gadangkan Visi ADIL, Ini Konsep H Syahirsah SY

Sabtu, 31 Oktober 2015 10:00:01 wib
H Syahirsah bersilaturahmi dengan warga Desa Ladang Peris, Bajubang

JAMBIDAILY POLITIK-ADIL, inilah visi politik yang digadang-gadangkan Paslon Bupati Batanghari, H Syahirsah-Hj Sofiah Joesop, dalam perhelatan Pilkada 2015 mendatang.

Dalam pandangan politiknya, Batanghari ADIL adalah penerapan prinsip keadilan dan demokratis dalam kehidupan politik, sosial dan ekonomi, terwujudnya keseimbangan yg dinamis, harmoni, baik antar golongan masyarakat maupun antar ruang/ daerah secara geografis, serta perlindungan terhadap masyarakat yang belum beruntung dalam berbagai aspek kehidupan.

Dicontohkan Syahirsah, dalam konsep ADIL, seperti meng-utamakan pembangunan sektor Pertanian dan Perkebunan, karena mayoritas penduduk di Kabupaten Batanghari, hidup dari sektor tersebut. Namun tanpa mengkesampingkan sektor-sektor lainnya.

Sangat naif bila seorang Pemimipin membuat program yg tidak mendukung sektor tersebut, apalagi mengatakan bahwa selama ini petani sangat diamanjakan, itu tentunya pendapat yg salah.

"Petani itu harus diberi bantuan yang namanya subsidi, untuk menjadi petani yang berdaulat tentulah campur tangan pemerintah harus ada, bukannya malahan membiarkan,"ungkap Syahirsah, saat silaturahmi dengan warga Desa Ladang Peris, Kecamatan Bajubang, kemarin.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Desa Ladang Peris, Ngadi, mengatakan, bahwa tidak adanya kepedulian pemerintah terhadap masyarakat, terutama infrasturktur jalan, banyak yang hancur, ditambah tidak adanya program dan kebijakan Pemda disaat petani ini.

"Perekonomian petani terpuruk gara-gara jatuhnya harga sawit dan karet. Kondisi saat ini memprihatinkan.  Ditambah lagi, masih terdapat jalan yang rusak,"ungkap Ngadi.

Menangapi hal ini, Syahirsah berjanji akan mengatasi keluhan masyrakat.  Bila nanti terpilih jadi Bupati Batanghari.

"Insya'Allah itu akan saya penuhi, karena itu sudah menjadi program kami,"tanggap Syahirsah.(jambidaily.com/RED)

KOMENTAR DISQUS :

Top