Senin, 14 Oktober 2019 |
Hukum

Grebek Galian C di Menhul, Polres Tanjabtim Amankan Dua Orang Pelaku

Rabu, 18 Juli 2018 01:02:17 wib

JAMBIDAILY MUARASABAK - Polres Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Senin (16/7/2018) menggerebek aktivitas penambangan galian C di RT.06 Dusun Abadi Jaya, Desa Sungai Toman, Kecamatan Mendahara Ulu (Menhul) Kabupaten Tanjabtim. 

Kapolres Tanjabtim, AKBP Marinus Marantika Sitepu saat dikonfimasi membenarkan adanya penggerebekan dilokasi penambangan galian C di Menhul dan petugas mengamankan dua orang operator alat berat yang melakukan penambangan tersebut. 

"Sedang kita lakukan pemeriksaan terkait perizinannya," ujar Marinus Marantika Sitepu singkat kepada jambidaily.com melalui pesan WhatSap nya Selasa (17/7/2018). 

Kades Sungai Toman, Sudir Hamzah dikonfirmasi mengungkapkan jika kegiatan galian C di desanya sudah berlangsung diperkirakan selama dua minggu.

"Setahu saya aktivitas galian C itu sudah berjalan sejak tanggal 27 Juni 2018 lalu, ", ucap Sudir saat ditemui dirumahnya Selasa (17/7).

Menurutnya, sewaktu pihak Kepolisian melakukan penggerebekan dilokasi penambangan kebetulan dirinya sedang tidak berada ditempat karena ingin menghadiri rapat pemerintahan.

"Memang waktu itu saya sempat ditelpon pihak kepolisian yang ingin turun kelokasi galian C, tapi karena ada rapat saya arahkan BPD sama Kadus untuk mendampingi. Kalau informasi dari Kadus Polisi ada mengamankan dua orang operator alat berat yang melakukan aktivitas galian C,"jelasnya. (*)

Penulis: Hendri Rosta
Editor: Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top