Jumat, 06 Desember 2019 |
Pendidikan & Teknologi

Gubernur Jambi Hadiri Tabligh Akbar UAS

Jumat, 22 November 2019 20:58:39 wib

JAMBIDAILY BUNGO - Usai  melakukan penutupan secara resmi MTQ ke 49 Tingkat Provinsi Jambi, pada kamis (21/11/19) malam, Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum, bersama istri Hj.Rahima menghadiri Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad di Arena MTQ Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, Jumat (22/11/19) pagi.

Bupati Bungo H. Mashuri beserta istri, Wakil Bupati Bungo Safrudin Dwi Aprianto beserta istri, Anggota DPD Ria Mayang Sari, serta para  jamaah yang setia mendengarkan tausiyah yang disampaikan UAS.

Bupati Bungo sangat bersyukur dan mengungkapkan ucapan terima kasih dapat bersilaturahmi pada pagi tersebut juga berkesempatan mendengarkan tausiyah dari Ustad Abdul Somad,"Terima Kasih kepada Ustadz Abdul Somad dari kami sebagai tuan rumah penyelenggara Musabaqah Tilawatil Quran," ungkap Bupati Bungo. 

Kedatangan UAS ke Kabupaten Bungo diperkirakan pada pukul 08.00 WIB menggunakan pesawat kemudian langsung menuju Rumah Dinas Bupati selanjutnya secara bersama Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar, M.Hum, serta rombongan bersama-sama menuju Arena MTQ ke 49 Tingkat Provinsi Jambi sebagai tempat diadakannya Tabligh Akbar bersama UAS. 

Kesempatan 45 menit dimanfaatkan UAS untuk memberikan tausiyah kepada jamaah yang telah setia menunggu dibawah panas matahari pagi serta menjawab beberapa pertanyaan dari jamaah. 

Ada beberapa poin ceramah yang disampaikan UAS diantaranya mengajak umat untuk memilih pemimpin yang amanah, mengajak pemimpin menggunakan jabatan untuk menolong agama Allah, serta menjaga keturunan dengan menanamkan nilai Islam yang bersesuaian dengan pelaksanaan MTQ ke 49 Tingkat Provinsi Jambi untuk mendidik anak-anak dan masyarakat mencintai dan mengamalkan Al Qur'an dalam menjalani kehidupan. 

Selanjutnya pukul 10.00 WIB tabligh akbar ditutup dengan doa kebaikan bagi negeri dipimpin langsung oleh UAS yang selanjutnya bergerak menuju bandara untuk terbang kembali menuju Jakarta guna mengisi jadwal ceramah ditempat lain. 

Kesempatan yang singkat dimanfaatkan UAS dan masyarakat untuk mengambil hikmah agar senantiasa berupaya menjalani kehidupan secara baik dan benar. (Raihan,Foto:Agus,Vid:Willy/Humas Pemprov Jambi)

KOMENTAR DISQUS :

Top