Minggu, 17 November 2019 |
Peristiwa

H A Khafid Moein: BP4K Dibubarkan, Ini Maulid dan Perpisahan Penyuluh

Kamis, 15 Desember 2016 16:32:55 wib
Wabup Merangin HA Khafid Moein menyalami para penyuluh

JAMBIDAILY PERISTIWA-Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kantor Badan Penyuluh Petanian Perikanan Perkebunan dan Kehutanan (BP4K) Kabupaten Merangin, Kamis (15/12), merupakan perpisahan para penyuluh.

Perpisahan dengan para penyuluh di BP4K karena sesuai dengan SOTK yang baru, pada 2017 nanti keberadaan BP4K dibubarkan.

‘’Acara ini tidak hanya Maulid Nabi  dan temu keakraban penyuluh saja, tapi sekaligus perpisahan,’’ujar Wakil Bupati Merangin H A Khafid Moein saat memberikan sambutannya pada acara tersebut.

BP4K lanjut wabup, berdiri lebih kurang 10 tahun lalu dan ada di seluruh kabupaten di Indonesia. Dengan berlakunya SOTK yang baru, maka  pembubaran pun berlaku diseluruh Indonesia.

Namun demikian lanjut wabup pada acara yang dihadiri ratusan penyuluh petanian, perikanan dan kehutanan tersebut, nanti para penyuluh akan kembali bertemu di instansi yang beda nama.

‘’Saya berharap, apapun nama instansinya nanti  dan dimana pun nanti yang menaungi penyuluh, tetaplah berkerja dengan sebaik mungkin. Selama ini progran Pejale di lapangan sudah mulai membaik dengan bimbingan penyuluh,’’terang Wabup.

Kepala BP4K Merangin Mardansyah Saidi pada acara yang menghadirkan penceramah H Tengku Iskandar menjelaskan, jumlah penyuluh di Kabupaten Merangin sebanyak 261  orang penyuluh.

‘’Ada sebanyak 1.650 kelompok tani dan sebanyak 225 Gapoktan di Kabupaten Merangin. Mereka selalu mendapingi  para petani di lapangan, untuk meningkatkan hasil pertanian, sehingga taraf kehidupan para petani meningkat,’’ujar Mardansyah.

Mardansyah juga mengucapkan terimakasih kepada para penyuluh yang telah setia selama ini mendampingi petani di lapangan. Dengan bubarnya BP4K ini, penyuluh kembali ke pertanian. Tapi itu semua tidak merubah kekompakan kita di lapangan,’’pintanya.(*)

Penulis   : Teguh (HMS)

 

KOMENTAR DISQUS :

Top