Rabu, 11 Desember 2019 |
Wisata & Budaya - Advetorial

H A Khafid Moein Dampingi Wagub Hadiri Tabligh Akbar

Kamis, 28 April 2016 06:49:56 wib
Wabup Merangin H A Khafid Moein mendampingi Wagub Jambi H Fachroro Umar menghadiri Haul ke-20 Ponpes Azzakariah

JAMBIDAILY ADVETORIAL-Wakil Bupati Merangin H A Khafid Moein mendampingi Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Jambi H Fachrori Umar, menghadiri acara Tablik Akbar dan Khoul ke-20, Rabu 27 April 2016 di Ponpes Azzakariah di Talang Sekuang Desa Muaro Panco Timur Kecamatan Renah Pembarap.

Turut hadir pada acara yang berlangsung meriah tersebut, Kemenag Merangin Zostavia, Anggota DPD RI M Syukur, Anggota DPRD Merangin Nilwan Yahya, Kadiknas Merangin H Mashuri, Kepala BPKAD Merangin Amir Ahmad, Camat Renah Pembarap beserta para ulama dan pengurus Ponpes Azzakariah.

Wakil Bupati Merangin H A Khafid Moein memberikan apresiasi terhadap kegiatan Tablik Akbar tersebut. Pendidikan di Ponpes jelas Wabup, memang sangat penting. Dengan berkembangnya Ponpes, salah satunya Azzakariah ini jelas Wabup, tentu diharapkan mampu menjadi tempat belajar dan menyongsong mada depan generasi muda yang berdalilkan Islam.

"Saya sangat mengapresiasikan kegiatan ini. Kedepan hendaknya, kualitas dan mutu pendidikan di Ponpes Azzakariah terus ditingkatkan, sehingga nantinya generasi penerus tetap generasi yang berbasis Islam,"ujar Wabup.

Pada kesempatan itu pihak Ponpea Azzakariah juga menghadirkan tiga ustazd dari Jakarta. Dalam tausiahnya, para ustadz memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk terus mendalami dan mengamalkan agama Islam. Selain itu, para santriawan dan santriwati juga diberikan beberapa ilmu dan pemahamanan serta motivasi untuk berkarya dimasa yang akan datang.

Wakil Gubernur Jambi H Fahrori Umar dalam sambutannya, memberikan motivasi serta pemahaman kepada masyarakat serta para santri. Dimana tamatan dari Ponpes tidak serta harus menjadi ustaz atau kiay. Namun tamatan pendidikan dari Ponpea juga bisa berkiprah di berbagai bidang yang sesuai dengan syariat dan ajaran Islam.

"Sesuai dengan pesan Presiden yakni revolusi mental, maka sudah saatnya pendidikan agama Islam di Ponpes terus dikembangkan. Terutama terhadap bidang kejuruan dan teknologi yang berbasis Islam," kata Wagub Fahrori Umar.
 
Ketua Yayasan Ponpes Azzakariah Idham Kholik mengatakan, bahwa kegiatan itu merupakan rangkaian amanah dari orang tua beliau yakni Alm KH  Zakariah. Dimana, sesuai dengan amanah, maka keluarga beliau mendirikan panti jompo dan Ponpes Azzakariah sebagai tempat bagi pengembangan agama Islam.

"Berdiri dan berkembangnya Ponpes Azzakariah ini merupakan amanah dari alm orang tua kali. Dan kami terus berupaya dalam meningkatkan berbagai mutu serta kualitas tamatan Ponpes yang mampu bersaing baik dalam ilmu Islam dan teknologi," kata Idham.(jambidaily.com/HMS/TEG)

KOMENTAR DISQUS :

Top