Senin, 27 Januari 2020 |
Peristiwa

H Al Haris "Semangati" Korban Kebakaran

Jumat, 24 April 2015 19:08:35 wib

JAMBIDAILY BUDAYA-Bupati Merangin H Al Haris minta kepada para keluarga korban kebakaran di RT 16 Bukit Aur Kelurahan Pematang Kandis Bangko, harus tabah menerima cobaan yang diberikan Allah SWT.

"Musibah ini merupakan cobaan yang diberikan Allah SWT. Kita seperti diingatkan untuk menginstropeksi diri, mungkin ada kekeliruan yang kita tidak sadar melakukannya,’’ujar Bupati memberi motivasi dan semangat saat bersilaturahmi dengan para keluarga korban kebakaran yang tinggal di rumah-rumah keluarganya masih di kawasan Bukit Aur Bangko, Rabu (23/04) kemarin.

Apapun takdir yang diberikan Allah lanjut bupati, para keluarga korban kebakaran harus tabah menerima cobaan tersebut. Jangan terlalu lama larut dengan kesedihan yang mendalam, tetaplah bersemangat bekerja seperti biasa.

Sementara itu beberapa keluarga korban kebakaran lainnya, sekitar pukul 10.30 Wib kemarin (23/4), terlihat mengais-ngais puing-puing rumah yang terbakar. Mereka mencari kemungkinan masih bisa ditemukan perhiasan yang terbakar.

Seluruh kawasan rumah yang terbakar terlihat rata dengan tanah, terutama rumah bedeng lima yang terbuat dari kayu. Tidak terlihat bangunan yang tersisa, semua hanya tinggal arang yang tidak lagi mengepul.

Di sekitar lokasi kebakaran itu, telah bediri tenda untuk pengungsian para korban kebakaran yang disediakan Badan Pelanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Merangin.(jambidaily.com/HMS/TEG)

KOMENTAR DISQUS :

Top