Selasa, 25 September 2018 |
Pendidikan & Teknologi

Hadapi Abad 21, Kepala Mencanangkan SMA Negeri 11 Kota Jambi Makin Berkelas

Minggu, 12 Agustus 2018 13:27:36 wib
Kepsek saat memberikan piala kepada siswa/Foto: Syamsul Bahri

JAMBIDAILY PENDIDIKAN - Irwansyah S.Pd, M.Pdi mencanangkan sekolah yang baru ia pimpin bulan Juli lalu dengan brand: SMAN 11 MAKIN BERKELAS. Brand ini, memiliki makna “Mari Kita Tingkatkan (kecakapan) Berpikir Kritis Komunikasi Elaborasi Kolaborasi dan Kreativitas. 

Hal ini disampaikannya, saat disambangi jambidaily.com Sabtu (11/08/18).

Brand untuk sekolah yang saya pimpin, SMAN 11 semakin Berkelas. Insyaallah, ini akan kita laksankan ke depan. Saya yakin, teman-teman di sekolah ini pasti mendukung,” ujar Irwansyah, Guru Berprestasi Provinsi Jambi tahun 2011 lalu.

Latar belakang Ketua Mata Pelajaran Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bidang Studi Bahasa Indonesia dua priode ini mengangkat brand tersebut yakni jelasnya, menghadapi Abad ke-21 generasi muda Indonesia dihadapkan pada berbagai tantangan baik internal maupun eksternal yang komplek yang memerlukan kemampuan, kecapakan tersendiri. Karena itu, dunia pendidikan Indonesia harus mampu mengantisipasi dan melakukan tindakan-tindakan nyata bidang pendidikan yang mampu menghasilkan out come tangguh dan mampu enghadapi kehidupan abad ke 21. 

“Untuk menghadapi abad 21 tersebut, dirasa sangat perlu mengembangkan tiga pilar, yakni  pertama karakter yang meliputi karakter  moral dan karakter kinerja (tuntas, tangguh). Terkait dengan  kualitas karakter siswa beradaptasi pada lingkungan yang dinamis,” jelas Irwansyah, juga sebagai Instruktur Bahasa Indonesia.

Dengan modal dan segudang pengalaman kurang lebih 10 tahun sebagai wakil  Kepala SMAN 1 Kota Jambi, ia bertekad ingin mensejajarkan SMAN 11 Kota Jambi dengan sekolah favorit di Provinsi Jambi.

“Mudah-mudahan, pengalaman yang saya miliki dapat saya tularkan kepada rekan-rekan di sekolah ini. Khususnya anak didik agar berprestasi lebih baik, sehingga sejajar dengan sekolah favorit. Sebenarnya anak didik di sekolah mempunyai potensi, tinggal kita saja yang memolesnya agar berprestasi,” pungkas Irwansyah, juga sebagai juara cerpen tingkat nasional. (SB)

KOMENTAR DISQUS :

Top