Rabu, 20 November 2019 |
Pendidikan & Teknologi

Hari Ini, 4220 Siswa SLTP Batanghari Ikuti UN

Senin, 04 Mei 2015 06:39:31 wib
ft: ilustrasi.google.co.id

JAMBIDAILY BATANGHARI- hari ini, Senin (05/04) sebanyak 4220 siswa sekolah lanjutan tingkat pertama SLTP diwilayah kabupaten Batanghari akan mengikuti Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2014/2015.

"Siswa SLTP yang akan mengikuti UN sebanyak 4220 orang terdiri dari SMP 2827 orang. MTS 1236 orang dan paket C 157 orang,"papar Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Batanghari, Dra Jamilah, ketika dikonfirmasi, kemarin, terkait UN tingkat SLTP di Batanghari.

Adapun jumlah sekolah yang akan mengelar ujian Nasional sebanyak 47 sekolah terdiri dari tingkat SMP  34 sekolah,MTS 9 sekolah dan paket B 4 sekolah.

“Dan soal UN tersebut juga telah diserahkan kepada sekolah yang bersangkutan,”jelasnya.
 
Untuk UN tahun ini pihak sekolah dan siswa sudah siap 100 persen mengelar UN tersebut. Sebelum pelaksanaan UN, pihak sekolah telah melaksanakan ujian sekolah dan try out terhadap siswa dan memberikan pelatihan ekstrakulikuler untuk persiapan siswa menghadapi UN.
 
"Pengawasan seperti tahun lalu, sistem silang."
 
Sedangkan terkait pengamanan soal-soal ujian, menurutnya, diserahkan kepada pihak sekolah masing-masing.

"Soal UN telah berada disekolah masing-masing dan keamanan dan kerahasiaan soal UN itu tanggung jawab pihak sekolah,"tandasnya.
 
Sementara itu, salah satu Kepala Sekolah SMP di Batanghari, mengatakan bahwa pihak sekolah siap melaksanakan UN dan siswa juga telah dipersiapkan jauh-jauh hari sebelum menghadapi UN. Sedangkan untuk keamanan soal UN sendiri pihak sekolah akan melakukan ronda bergiliran terhadap guru dalam menjaga soal UN tersebut.

"Kita akan ronda bergiliran antar guru untuk menjaga soal UN tersebut,"ujar pria yang enggan ditulis namanya itu.(jambidaily.com/RED)

KOMENTAR DISQUS :

Top