Rabu, 29 Januari 2020 |
Politik

Hari ini PAN Deklarasikan Bacabup Tanjamtim ???

Senin, 13 Juli 2015 04:17:16 wib
bendera PAN (copyright yahoo.com)

JAMBIDAILY POLITIK-Beredar isu, DPW PAN telah mengantongi kandidat yang bakal diusung PAN Untuk Bupati Tanjabtim periode 2016-2021 mendatang, dan akan dideklarasikan pada hari ini senin (13/07).

Namun hal itu dibantah Ketua DPW terpilih Zumi Zola Zulkifli karena hingga dua hari lalu belum tau kandidat yang mendapat restu dari DPP PAN.

“Sebelum deklarasi, mesti tau dulu dong keputusan siapa yang mau diusung,"ungkapnya kepada sejumlah awak media, di Rumah dinasnya, Jumat (10/07).

Menurutnya, Mekanisme survey yang dilakukan PAN, guna menentukan calon yang layak untuk diusung sudah usai, dan bahkan hasil survey tersebut telah disampaikannya ke DPP Partai PAN.

“Karena mekanismenya seperti itu. Lima kabupaten Kota dan Balon Gubernur itu kita survey. Kini DPW  Tinggal menunggu Keputusan DPP,”jelasnya.

Saat Zola ditanya, Berdasarkan hasil survei, siapa yang layak diusung PAN, Zola tidak bisa mengatakannya. Tetapi, kata Zola, kemarin yang sudah dimasukkan bila tidak salah dimasukan ketua DPRD kita “Romi Hariyanto” dan Sum Indra, dan lihat saja bagaimana posisinya.

“Pada dasarnya, kita dukung komitmen, siapapun itu. Kita dukung yang paling tinggi siapapun itu. Karena saya disini ketua Partai, saya inggin membesarkan partai,”tegas Zola.   

Kemudiaan, Apakah berdasarkan Hasil Survey itu, secara otomatis mereka langsung diusung? apakah mungkin ada cara lain untuk dapat tetap diusung.

“Saya pikir sesimpel itunya hasil survey, kemudian nanti arahan dari DPP kepada DPW dan kami akan ikuti, serta kami akan  sampaikan ke DPD-DPD keputusan Partai yang akan diikutinya. Dan, emang seperti itu, kita  sesimpel itulah,”Ulas Zola.

Dia sangat menghargai semua survey yang ada, tetapi tetap akan  berpatokan kepada perintah dari DPP. “Siapa yang ditunjuk DPP, kami komitmen untuk  menentukan, seperti itu,” tukasnya. (jambidaily.com/FNI)

KOMENTAR DISQUS :

Top