Senin, 24 Juni 2019 |
Peristiwa

HUT Ke 69 Satpol PP dan Satlimas Ke 57 Kabupaten Sarolangun Berlangsung Semarak

Senin, 08 April 2019 13:58:07 wib

JAMBIDAILY SAROLANGUN - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sarolangun gelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 69 Satpol PP dan HUT Ke 57 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang dilaksanakan di lapangan Gunung Kembang Kabupaten Sarolangun, Senin (8/4/2019).

Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP dan Satlinmas tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati Sarolangun H.Hillalatil Badri, dihadiri oleh Kepala Satpol PP Sarolangun Riduan, Waka Polres Kompol Atrizal, para kepala OPD, Asisten, Staf Ahli dan TNI

Wakil Bupati Sarolangun H.Hillalatil Badri yang membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo menyebutkan, HUT ke-69 Satpol PP, dan HUT ke-57 Satlinmas ini hendaknya dijadikan momentum untuk meneruskan dedikasi perjuangan mewujudkan ketenteraman, keamanan, serta ketertiban bagi masyarakat.

"Peringatan Hari Ulang Tahun sebagaimana yang kita lakukan hari ini, tentu tidak hanya dijadikan forum untuk mengenang masa lalu. Lebih dari itu, dimaksudkan sebagai sarana untuk meneruskan semangat juang, dedikasi dan pengabdian aparatur dalam melindungi masyarakat, serta kebulatan tekad untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ucap H.Hillalatil Badri.

Dalam amanatnya,Mendagri Tjahjo Kumolo juga mengajak seluruh bangsa lndonesia untuk lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, menjunjung tinggi ideologi Pancasila dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara serta mengutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan dalam upaya mewujudkan ketenteraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat.

"Satpol PP dan Satlinmas harus berperan aktif dalam proses dan melindungi pembangunan, termasuk perlindungan masyarakat dengan tujuan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Termasuk terlibat aktif dalam menyukseskan agenda nasional bangsa lndonesia, yaitu Pemilu Serentak tanggal 17 April 2019 nanti," harapnya.

Diakhir upacara HUT Satpol PP ke 69 dan Satlimas ke 57 tersebut, dengan penampilan atraksi bela diri Taekwondo dan Tarung Derajat oleh personil Satpol PP Sarolangun serta dilakukan pemusnahan barang bukti miras hasil penyitaan dalam operasi miras selama tahun  2019.

 


(Lukman Hakim)

KOMENTAR DISQUS :

Top