Minggu, 17 November 2019 |
Kesehatan & Olahraga

HUT RI ke 71, Kasihan Fatihi...Dua Tahun Alami Sakit Jiwa

Rabu, 17 Agustus 2016 16:54:48 wib
Fatihi Terbaring di Kediamannya

JAMBIDAILY KESEHATAN-Kasihan...Fatihi (46) tak dapat menikmati kesemarakan peringatan HUT RI-ke 71/2016 dan melakukan kegiatan lain sebagaimana warga lainnya.

Dia harus terbaring dan hanya duduk merenung diatas pembaringan saja dengan tubuh lemah dan terlihat kurus, setelah mengalami sakit gangguan kejiwaan.

"Dia gak mau bicara kalau tidak kita yang nanya,"ungkap sang istri Aminah, kepada jambidaily.com, Selasa sore (16/08), saat mendatangi rumah kediamannya, di RT 03 Dusun Pedak Indah, Desa Rambutan Masam.

Masih menurut Aminah, selama dua tahun ini semenjak suaminya mengalami gangguan jiwa, dia (Aminah-red) yang menjadi tulang punggung keluarga untuk membiaya hidup selama ini.

Untuk memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari, Aminah terpaksa harus mengambil upah bila ada yang membutuhkan jasanya.

"Waktu musim turun ke sawah, sayo kerjo ke sawah dengan penghasilan Rp 35.000 per hari.  Sementara anak ado yang sekolah MTSN dan SD. Tapi mau apolagi demi mau hidup," tutur wanita tegar ini sembari menawarkan air putih kepada jambidaily.com.

Diceritakan Aminah, kejadian yang dialami suaminya ( Fatihi) sejak mobi truk-nya ditarik dealer. Sedangakan pinjaman di bank sebanyak Rp 35 juta yang harus dibayar Rp 2'5 juta per bulan, belum lagi angsuran mobil.

"Sejak itulah dia mengalami stress," Katanya.

Saat ini semua hartanya sudah habis gara-gara ambil mobil kemarin, kini hanya bisa berdoa agar Fatihi bisa pulih lagi.

"Kita sudah berobat kesana kemari, Alhamdulillah sejak mandi air sama orang pintar sudah ada perubahan sedikit, dan ayah sudah mau shalat subuh,"ungkap Aminah pasrah.

Sebelumnya, Bupati Batanghari, Ir H Syahirsah SY, berjanji akan melihat keadaan warganya tersebut.

"Insya'Allah nanti kita akan melihat dia (Fatihi-red),"janji Bupati yang mengaku telah mengetahui kondisi warganya tersebut.(*)


Penulis   : Syahreddy
Editor    : Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top