Jumat, 24 Mei 2019 |
Hukum

Illegal Drilling di Desa Pompa Air, Andrew: Jangan Hanya Statemen Pertamina Saja

Rabu, 20 Maret 2019 17:19:36 wib
Aktivitas di Desa Pompa Air (Senin, 18/03/2019)/Foto: jambidaily.com/HendryNoesae

JAMBIDAILY HUKUM - Terkait Aktivitas Pengeboran Minyak Ilegal (Illegal Drilling) di Desa Pompa Air kecamatan Bajubang Kabupaten Batanghari provinsi Jambi yang masih terus beroperasional, Pihak Pertamina Jambi Asset 1 PR and Government Relation Assistant Manager; Andrew, Berharap adanya pendapat dari pihak-pihak terkait lainnya.

"Pertamina itu hanya teknis penutupan sumurnya aja, kami mengharapkan adanya tindakan dan penegakan hukum yang intensif. Kayak kemarin sudah meninggal satu orang, tapi masih berjalan lagi kan,? Statemen bukan hanya dari pertamina, saya juga pengen dengar dari Pemprov Jambi seperti apa, Pemkab Batanghari seperti apa, pihak aparat seperti apa. Semua statemen hampir semuanya ditanyai Pertamina," Jelas Andrew.

Disinggung wewenang dan peran Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dalam penekanan aktivitas pengeboran minyak ilegal.

"Statusnya itu begini, SKK Migas itu regulator sementara Pertamina adalah Operator dibawah SKK Migas. Kalau nanya SKK Migas juga tidak masalah jadi ada pendapat dari SKK Migas seperti apa," Ungkap Andrew.

Sementara itu pihak-pihak terkait yang dimaksud, yaitu Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi; Drs.H.M.Dianto,M.Si, Sekda Kabupaten Batanghari; H Bakhtiar SP, Kepala Kepolisian Republik Indonesia Daerah (Kapolda) Jambi; Drs. Muchlis A.S,MH, dan Kapolres Kabupaten Batanghari; AKBP Mohammad Santoso SH SiK. Hingga berita ini dipublish, belum merespon konfirmasi jambidaily.com.

 

(Hendry Noesae)

 

 

 

 

Berita Terkait:

KOMENTAR DISQUS :

Top