Kamis, 18 Juli 2019 |
Wisata & Budaya

Indahnya Danau Jabung di Kuala Dasal, Tahun ini Akan Dimulai Pengerjaan

Jumat, 14 Juni 2019 22:30:45 wib
Dari Udara Danau Jabung/Foto: Ist

JAMBIDAILY WISATA - Danau Jabung di Desa Kuala Dasal, Kecamatan Tungkal Ulu, kabupaten Tanjung Jabung Barat, tampak indah saat dilihat melalui foto udara, tahun ini akan dilakukan pembangunan dan pengerjaan fasilitas pendukung untuk kenyamanan para pengunjung yang nantinya diharapkan dapat memberikan kesejahteraan kepada warga di desa tersebut.

Kepala Desa, Pran Susanto merespon Terkait laporan jambidaily.com (Jum'at, 14/06/2019) bertajuk 'Lumbung Emas' Masa Depan di Desa Kuala Dasal Menanti Sentuhan Pemkab Tanjabbar.

"Kuala Dasal masuk dalam wilayah Distrik Satu PT WKS (Wira Karya Sakti-red) Kami sudah berkomunikasi dengan Humasnya, mungkin sudah disampaikan dengan pimpinan. Kami diminta membuat proposal melalui Bumdes, namun masih dalam proses. Tahun ini seharusnya sudah mulai pengerjaan awal pembukaan seperti Jalan dan lainnya. Pekan depan saya sudah berencana akan berjumpa dengan pimpinan PT WKS, pak Ir. H. Slamet Irianto," Jelas Pran Susanto, kepada jambidaily.com.

Pran, menuturkan bahwa Danau Jabung yang memiliki luas 2000 meter itu akan mendapat bantuan dari dana CSR (Corporate Social Responsibility) PT WKS serta didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

 

Berita Terkait:
'Lumbung Emas' Masa Depan di Desa Kuala Dasal Menanti Sentuhan Pemkab Tanjabbar

 

"PT WKS sudah sepakat dan membantu untuk mempercantik danau Jabung, tahap pertama ini akan Membuat jalan dan penerangan. Jarak dari jalan utama itu hanya 100 meter ke lokasi danau. Saya juga sudah memboyong pihak Kemendes dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, melihat langsung. Sejak tahun 2017 telah menjadi Danau Suaka Jabung," Terang Pran, Kepala Desa Muda dan Inovatif, tersebut.

Disinggung seperti apa peran Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Pran menyatakan warga sangat berharap untuk merealisasikan pembangunan Danau Jabung.

"Pemerintah kabupaten siap membantu, segala sesuatu itu menyangkut pendanaan karena tidak semudah yang kita bayangkan, cukup banyak menelan biaya, pemkab Tanjab Barat siap dalam hal ini. Nanti akan dibangun bertahap, pada PT WKS dan Pemkab Tanjab Barat sangat diharapkan warga untuk merealisasikan pembangunan Danau Jabung," Ungkap Pran.

Lalu untuk kedepannya, karena ada sumbangsih pembangunan dari PT WKS dan Pemkab, bagaimana status pegelolaan Danau Jabung, Pran menegaskan sepenuhnya dalam kendali Bumdes 

"Itu dana bantuan CSR, Mereka siap apa yang diperlukan dalam kemampuan dana yang dimilikinya mereka akan bantu. Pengelolaannya didalam itu nanti adalah Bumdes, perusahaan itu ingin kucuran dana CSR bisa menghasilkan untuk kesejahteraan warga," Pungkas Pran.
 


(Hendry Noesae)

 

 


Berita Terkait:

KOMENTAR DISQUS :

Top