Rabu, 23 Oktober 2019 |
Politik

Indobarometer Sebut, Ini Calon Potensial Maju untuk Pilgub Jambi

Selasa, 16 Juli 2019 15:50:28 wib
ilustrasi/Foto: net

JAMBIDAILY POLITIK - Semakin dekat pemilihan gubernur Jambi pada tahun 2020 mendatang, tokoh-tokoh dan calon yang dianggap ideal bermunculan ke publik, hal itu menambah panas dan meningkatkan rasa pertarungan politik.

jambiseru.com mediapartnership jambidaily.com (Selasa, 16/07/2019) melansir bahwa Hadi dari Indobarometer, Pilgub kali ini jauh lebih dinamis dibanding periode lalu. Prediksinya, calon yang bakal maju lebih dari dua pasang.

“Masing-masing partai tentu memiliki khans untuk mengajukan calon sendiri. Bisa jadi lebih dari dua pasang, malah bisa empat,” ungkap Hadi kepada Jambiseru.com, Selasa (16/7/2019).

Meski belum melakukan survei, namun calon-calon yang mulai mencuat sudah terbaca di masyarakat. Mereka berasal dari partai-partai besar.

Misalnya dari Nasdem, ada nama Fachrori Umar yang merupakan Gubernur Jambi. Lalu dari PDIP, ada calon potensial seperti Safrial MS (Bupati Tanjung Jabung Barat) dan Abdullah Sani (mantan Wakil Walikota Jambi).

“PDIP sebagai pemenang di Jambi, tentu akan mengajukan calon. Bisa jadi maju nomor satu atau nomor dua, menanti hasil survei,” jelas Hadi.

Kemudian dari PAN, ada nama Romy (Bupati Tanjung Jabung Timur), H Bakri (anggota DPR RI) dan Ratu Munawaroh (istri mantan Gubernur Jambi Alm Zulkifli Nurdin). Lalu Demokrat ada nama Asyafri Jaya Bakri (AJB-Walikota Sungaipenuh).

Di antara semua partai itu, Golkar lah yang paling banyak kandidat yang bakal maju. Di antaranya, Al Haris (Bupati Merangin), Cek Endra (Bupati Sarolangun), Fasha (Walikota Jambi). “Sampai saat ini, Golkar belum menentukan sikap akan mendukung kader yang bakal maju Pilgub,” tuturnya.

Namun dari semua peta itu, karena politik sifatnya dinamis, tentu semua bisa berubah di detik-detik terakhir pendaftaran ke KPU. “Dalam waktu dekat kami akan survei. Tapi untuk sementara seperti itu lah peta-nya,” tutup Hadi.

 

Editor: Hendry Noesae
Sumber: jambiseru.com

KOMENTAR DISQUS :

Top