Minggu, 22 September 2019 |
Hukum

Ingatkan Bahaya Radikalisme di Desa Sasaran TMMD

Senin, 29 Juli 2019 16:30:25 wib

JAMBIDAILY DEMAK - Sejumlah personil dari Kodim 0716/Demak, masih dalam rangkaian  TMMD Reguler ke-105, memberi penyuluhan tentang bahaya radikal dan teroris kepada warga desa sasaran, Desa kalikondang, Kecamatan Demak Kota.

Di penyuluhan yang dihadiri oleh Kepala Desa Kalikondang, H.Asif Barchiya, sejumlah tokoh agama, tampil sebagai pembicara Kasat Intel Polres Demak yang di wakil Aiptu Rudi, adn Pasiter Kodim Demak,  Kapten Inf. Mulyadi

Di kesempatan tersebut, Aiptu Rudi menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mewaspadai berkembangnya kelompok-kelompok radikal yang akan membahayakan stabilitas nasional serta menjadi ancaman serius untuk generasi muda Indonesia, khususnya di Kabupaten Demak.

Dikemukakan, radikalisme dan terorisme sudah terkenal jelek dalam pandangan masyarakat. Baik masyarakat kalangan bawah maupun atas, sehingga perlu dihindari karena berbahaya.

Saat ini, radikalisme lebih mengarah kepada kelompok agama yang menyukai kekerasan. Atau dengan kata lain, radikalisme bisa diartikan sebagai paham atau aliran agama yang menginginkan perubahan baik sosial maupun politik secara drastis dengan kekerasan. Hal itu membuat resah dan ketidaknyamanan banyak orang sehingga merupakan kegiatan mengganggu tatanan hidup orang banyak. (Pendi 0716/Demak)

KOMENTAR DISQUS :

Top