Kamis, 21 November 2019 |
Pendidikan & Teknologi

Ini Tips Manfaatkan Sosial Media Dengan Baik Untuk Berkarya

Minggu, 15 Oktober 2017 08:13:34 wib
Sosial media sangat berpengaruh di jaman sekarang/copyright: thinkstockphotos.com

JAMBIDAILY TIPS, Teknologi - Ladies, kini banyak orang akan merasa mati gaya jika sehari saja tidak membuka sosial media entah itu Instagram, Facebook, hingga Twitter. Kamu pasti termasuk salah satunya. Memang, di era sangat canggih seperti saat ini kita dituntut untuk melek teknologi, apalagi di sosial media kita sangat mudah mendapatkan informasi.

Sayangnya, sosial media bagi beberapa orang masih dianggap memiliki unsur negatif. Namun, penulis yang melejit lewat buku Critical Eleven, Ika Natassa memandang sosial media dapat menjadi wadah positif untuk berkarya.

"Sosial media itu sangat membantu kita. Banyak orang mikir sosial media musuhnya buku, orang jadi main HP mulu ngga baca lebih milih lihat akun gosip. Padahal, sosial media bisa menjadi tempat berkarya apalagi ketika kamu ingin memulai menjadi penulis," ujar Ika saat ditemui tim Vemale.com di Idea Fest 2017, Jakarta.

Ika menambahkan, salah satu manfaat internet ini seperti membaca tweet dari akun-akan bermanfaat. Lewat media cerita akan dibuat seperti story telling jadi bisa lebih mudah diterima atau diresap masyarakat.

"Twitter itu gratis, jadi orang bisa baca semua. Justru pas baca tweetan orang jadi bisa nambah minat baca. Mereka malah minta dibukuan tweetan tersebut," tambahnya.

Hebatnya lagi sosial media bahkan membuat banyak orang berminat untuk menjadi penulis. Menurut Ika menulis ialah kegiatan yang 'memerdekakan' diri sendiri atau berimajinasi. Pekerjaan menulis bisa kapan saja, dan karyamu akan hidup sampai kapan pun. Nah Ladies, yuk manfaatkan sosial media dengan sebaik mungkin ya.

 


(vem/ivy)/vemale.com

KOMENTAR DISQUS :

Top