Kamis, 23 Januari 2020 |
Kesehatan & Olahraga

Inilah Lima Buah Pembersih Racun dalam Tubuh

Senin, 23 November 2015 08:57:41 wib

JAMBIDAILY KESEHATAN-Hampir setiap hari tubuh mendapatkan paparan racun dari berbagai macam sumber seperti udara yang sudah tercemar polusi, makanan dengan bahan kimia hingga minuman yang tidak sehat.

Setiap hari tentunya tubuh akan makin mendapatkan banyak racun hingga dapat memicu beberapa masalah seperti kulit yang kusam, masalah pencernaan, hormon yang tidak seimbang dan juga berbagai gangguan kesehatan lainnya.

Dikutip dari laman Viva.co.id/info kesehatan, untuk itulah racun yang mengendap di tubuh harus dibuang atau dibersihkan. Nah ada cara alami membersihkan tubuh dengan hanya mengkonsumsi buah tertentu saja. Berikut adalah buah yang mampu membersihkan racun yang ada di dalam tubuh.

Lemon
Buah Lemon memiliki kandungan vitamin C yang dapat merangsang produksi glutathione. Glutathione merupakan antioksidan yang memiliki fungsi untuk membuat racun yang ada di dalam tubuh. Konsumsi air lemon setiap hari sangat dianjurkan untuk membersihkan racun di dalam tubuh.

Nanas
Nanas juga memiliki kandungan vitamin C seperti lemon, tidak hanya itu saja nanas juga mengandung bromelain yang merupakan enzim yang berfungsi untuk menenagkan dan membersihkan usus serta organ pencernaan lainnya. Enzim yang satu ini juga bermanfaat untuk mengurangi peradangan yang dapat menyebabkan sakit perut.

Goji Bery
Buah ini juga kaya akan vitamin C bahkan lebih banyak dibandingan dengan jeruk. Selain itu juga buah ini mengandung betakaroten yang sangat baik untuk mata dan juga kulit. Selain tentu saja sangat baik untuk membersihkan racun dalam tubuh.

Apel
Bah apel memiliki kandungan phlorizin dan juga flavonoid yang akan membuat empedu bekerja secara maksimal dalam melakukan detoksifikasi dalam tubuh. Mengkonsumsi apel juga memberikan manfaat untuk kesehatan organ tubuh.

Blueberry
Buah ini kaya akan antioksidan yang baik bagi kesehatan jantung, otak dan juga dapat membantu menghilangkan racun yang ada di dalam tubuh.(*)


Sumber:Info Kesehatan

KOMENTAR DISQUS :

Top