Jumat, 17 Agustus 2018 |
Politik

Jabatan Sekda Tanjabtim Segera Di Lelang

Senin, 08 Januari 2018 00:35:23 wib
ilustrasi/Foto: netralnews.com

JAMBIDAILY MUARASABAK - Terhitung tanggal 22 Januari 2018 mendatang Jabatan Tinggi Pratama yaitu Sekretaris Daerah (Sekda) yang dijabat oleh Sudirman akan berakhir. Masa jabatan berakhir sekda sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 11 tahun 2017 bahwasanya jabatan sekda paling lama 5 tahun terhitung pelantikan wajib di evaluasi dan minimal 2 tahun bisa di evaluasi. Itu artinya jabatan sekda Tanjabtim akan segera berakhir dan akan segera di lelang secara umum.

Kepala Kepegawaian dan SDM Daerah, Tanjung Jabung Timur Junaidi Rahmad ketika di konfirmasi membenarkan jika terhitung dari 22 januari 2013 sesuai SK pelantikan Sekda Tanjabtim artinya 22 januari 2018 jabatan sekda sudah wajib di evaluasi. Ditambah lagi dengan Surat pengajuan untuk mempersilahkan kaban sekda di lelang sudah ada oleh sekda."Prinsipnya kami akan segera melaksanakan perintah sesuai dengan surat perintah Bupati,"kata Junaidi Rahmad.

Dikatakannya saat ini tengah dalam proses. Begitu juga sembari proses lelang jabatan tersebut Pihaknya tengah mengajukan untuk mendapat persetujuan dari KSN. "Kita usahakan pelantikan jabatan sekda ini serempak dengan habisnya masa jabatan Sekda,"ujarnya.

Sedangkan untuk Ketentuan pansel sendiri jelas Junaidi Rahmad pansel lebih khusus. Dimana pansel sesuai PP 11 Tahun 2017  Minimal ada 5 pansel. Dimana 3 pansel di ambil dari luar, sedangkan 2 pansel akan di ambil dari dalam birokrasi pemerintahan. 
"Satu dari pemerintahan Tanjabtim,satu lagi dari provinsi jambi,"jelasnya.

Untuk itu lanjutnya pihak pemkab tanjabtim akan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi jambi untuk memproses sesuai dengan pengajuan surat sekda tersebut. "Secepatnya,karena saat ini sudah dalam proses,"jelasnya.

Sekedar untuk di ketahui H. Sudirman saat ini tengah mengikuti tes di Kementerian Sekertaris Negara, di Deputi Bidang Perundang-undangan. Padahal, Sudirman sebelumnya digadang-gadang akan menjadi Sekda Tanjab Timur, tapi hal terbantahkan karena Sudirman tidak mengikuti Lelang Jabatan Sekda Provinsi beberapa waktu lalu.

Menjabat Sekda selama tiga kali pergantian Bupati di Tanjab Timur, Zumi Zola, Ambo Tang dan Romi Hariyanyo, H. Sudirmab mengakui jika dirinya mengukti tes di Kementerian."Pak Bupati memberikan kesempatan kepada saya, untuk mengikuti tes di Kementerian Sekertaris Negara. Saya tengah mengikuti tes di Deputi Perundang-undangan," tandasnya.(Hen).

KOMENTAR DISQUS :

Top