Minggu, 22 September 2019 |
Wisata & Budaya

Jajan di Taman PKK Kini tidak Gelap lagi, Berkat Program SPLU dari PLN

Rabu, 20 September 2017 06:17:05 wib
Saat peresmian yang dilakukan langsung oleh Al Haris/Photo: Humas Pemkab Merangin

JAMBIDAILY MERANGIN, Wisata - Bupati Merangin H Al Haris (Selasa, 19/09), meresmikan Program Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) dari Perusahaan Listrik Negara (PLN). Acara peresmian SPLU itu berlangsung di kawasan jajanan makanan Taman PKK Bangko.

Pada acara yang dihadiri General Manager (GM) PLN Wilayah S2JB Daryono itu, bupati mengaku sangat memberikan apresiasi terhadap program mulia yang diluncurkan PLN tersebut.

‘’Program ini sangat membantu para pedagang kita yang sangat membutuhkan listrik untuk operasional warung jajanannya, seperti di Taman PKK ini. Saya harapkan program ini juga diluncurkan di pasar-pasar kecamatan,’’ujar Bupati.

Dengan diperbanyak satuan sambungan untuk para pedagang di sejumlah pasar kecamatan itu tegas bupati, para pedagang akan sangat tertolong, sebab di Kabupaten Merangin banyak pasar-pasar kecamatan yang londisinya ramai.

Sejumlah pasar kecamatan yang membutuhkan Program SPLU dari PLN itu jelas bupati, seperti para pedagang di Pasar Kecamatan Pamenang, Tabir, Margo Tarbir, Tabir Selatan dan sejumlah pasar kecamatan lainnya.

GM PLN Wilayah S2JB Daryono menambahkan, sampai saat ini baru 50 satuan sambungan dari empat titik yang telah tersalurkan Program SPLU ke para pedagang.

‘’Jumlah satuan sambungan itu tentunya akan terus kita bertambah. Begitu juga dengan titiknya akan kita tambah menjadi delapan titik. Kami sangat berterimaksih kepada bupati yang telah merespon baik program kami ini,’’ujar Daryono.

Diakui Daryono, Program SPLU sangat dibutuhkan para pedagang. Sebab dari pada harus menggunakan genset dengan biaya yang mahal, lebih baik pergunakan program Program SPLU. (Teguh/Humas Pemkab Merangin)

KOMENTAR DISQUS :

Top