Senin, 14 Oktober 2019 |

Jambi Dilanda Kabut Asap, Tim Pra PON Kempo Berangkat Naik Bus

Selasa, 29 September 2015 07:38:52 wib
Ketua Umum Pengprov PERKEMI Jambi, H. Mursyid Sonsang, memasangkan kaos kepada salah seorang atlet sebelum diberangkatkan ke Bandung, Jawa Barat (foto: Humas Perkemi Jambi)

JAMBIDAILY KOTAJAMBI-Sebanyak 17 orang atlet kempo Jambi berangkat ke Bandung, Jawa Barat, Senin tengah malam (28/9). Para kenshi handalan Pengprov Persatuan Kempo Indonesia (Perkemi) Jambi ini mengikuti babak prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat.

Tim berangkat menggunakan bus milik KONI Provinsi Jambi, dilepas oleh Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, diwakili Wakil Ketua Umum, Syaiful Bahri Hasibuan. Tim yang didampingi tiga pelatih ini, dipimpin oleh Manager Tim, Teuku Khairullah SE.

Ketua Umum Pengprov Perkemi Jambi, Drs. H. Mursyid Sonsang, mengungkapkan, tim kempo Jambi yang akan berlaga pada 1 – 5 Oktober 2015 terpaksa berangkat melalui jalur darat. Keputusan ini diambil berdasar kesepakatan bersama para pengurus Perkemi.

“Seyogyanya tim akan diberangkatkan dengan pesawat udara. Tapi bencana kabut asap hingga hari ini belum juga hilang, malah bertambah parah. Kalau dipaksakan juga naik pesawat, kami khawatir tim gagal berangkat. Cuaca saat ini tidak menentu,” kata Mursyid.

Selain terkendala kabut asap, menurut Mursyid, keberangkatan tim menggunakan bus ada nilai positifnya. Rasa kebersamaan dan persaudaraan antar sesama kenshi dapat semakin terjalin selama perjalananan dari Jambi ke Bandung. “Dalam olahraga kempo, rasa persaudaraan sangat diutamakan,” ujarnya.

Mursyid yang baru dipercaya menjabat Ketua Umum Perkemi Jambi minta kepada para atletnya agar disiplin selama berada di Bandung. Terlebih lagi saat pertandingan. Dia mengingatkan para atlet agar mematuhi seluruh arahan para sempai, terutama Pelatih Kepala, M. Kamin.

“Meski ada peralihan kepengurusan di tubuh Pengprov Perkemi Jambi, saya yakin para kenshi Jambi sudah siap bertanding. Saya berharap kenshi Jambi mampu bicara di ajang pra PON ini pulang membawa prestasi,” harap Mursyid yang juga menjabat Kabid Humas KONI Provinsi Jambi.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Syaiful Bahri Hasibuan, mengingatkan para atlet kempo Jambi selalu menanamkan tekad untuk menang dalam setiap mengikuti kejuaraan. “Tanamkan dalam hati, setiap berangkat kejuaraan, pulangnya harus membawa gelar juara,” pesan Syaiful.

Syaiful juga minta para atlet kempo Jambi agar mengikuti arahan para pelatih selama mengikuti pra PON. Para atlet juga harus disiplin, karena modal utama mencapai keberhasilan dalam olahraga adalah disiplin. “Tanpa disiplin yang kuat, jangan harap bisa meraih prestasi. Percayalah,” katanya.

Syaiful mengungkapkan, pengurus KONI Provinsi Jambi berharap, cabor kempo di masa kepengurusan yang sekarang ini dapat membangkitkan kembali nama besar kempo di Jambi. Beberapa tahun lalu, cabor kempo pernah menjadi handalan penyumbang medali bagi Provinsi Jambi pada ajang sekelas PON.(jambidaily.com/*)

Sumber:Komisi Humas Pengprov PERKEMI Jambi

KOMENTAR DISQUS :

Top