Senin, 24 Februari 2020 |
Kesehatan & Olahraga - Advetorial

Jangkat Bakal Unggul di Lomba LBS Nasional

Rabu, 25 Mei 2016 20:26:55 wib
Penyambutan Tim Penilai LBS Nasional 2016

JAMBIDAILY ADVETORIAL-Desa Muara Madras Kecamatan Jangkat yang mewakili Provinsi Jambi pada lomba Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) tingkat nasional 2016, bakal unggul menjadi yang terbaik.

‘’Kami turun ke Jangkat guna memastikan apa yang dilaporkan ke pusat terkait kondisi Desa Muara Madras ini, sama dengan yang sebenarnya. Ternyata Madras benar luar biasa,’’ujar Ketua Tim Penilai, seakan memberi isarat tersirat, Selasa 23 Mei 2016, saat  turun ke Jangkat.

Kabupaten Merangin lanjut Hj Nursiah, dipastikan akan diundang ke Nusa Tenggara Timur pada acara puncak LBS tingkat nasional. Sekarang ini Kabupaten Merangin sudah masuk enam besar nasional, untuk urutan juara baru akan dipastikan di acara puncak nanti.

Saat turun ke Desa Madras melakukan penilaian Hj Nursiah tidak seorang diri, tapi besama para anggotanya, Ikha Purwandari dari Kementerian Kesehatan Direktorat Kesling RI dan Dulog Pasaribu dari PKK Provinsi Jambi.

Wabup Merangin H A Khafid Moein bersama para pimpinan satuan kerja perangkat daerah terkait yang turun ke Jangkat mendampingi tim penilai mengatakan, lomba LBS merupakan wujud Pemerintah pusat dan daerah dalam program kesehatan lingkungan.

‘’Keikutsertaan Desa Muara Madras pada lomba LBS nasional ini tentunya telah melewati proses evaluasi dan seleksi yang cukup panjang. Melihat indahnya desa ini, saya yakin tim penilai akan jeli menilai semua ini menjadi yang terbaik,’’ujar Wabup.

Ketua TP PKK Kabupaten Merangin Hj Hesti Haris menambahkan, sudah menjadi tradisi bagi warga Desa Muara Madras, selalu menjadi lingkungan menjadi bersih dan sehat. Turunnya tim penilai ini, akan membari pencerahan dan pembinaan bagi masyarakat.

‘’Tujuan kami bukan mengejar juara tapi ingin menjadi yang terbaik. Saya bangga dengan masyarakat Madras, bisa meningkatkan kehal yang lebih baik dan maju ke yang luar biasa, keindahan desa ini akan selalu kami jaga dengan baik,’’ujar Hj Hesti Haris.

Pendiri Taman Bunga Hesti Garden ini, juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada tim paduan suara, terutama tim Paduan Suara Bapak-bapak, ini berarti PKK tidak identik dengan perempuan saja, juga laki-laki.(jambidaily.com/HMS/TEG)

KOMENTAR DISQUS :

Top